get app
inews
Aa Read Next : Bus Kopassus Pukul Mundur Bus Pandawa 87 yang Lawan Arus, Masih Beruntung Tidak Disuruh Push up

Sebulan di Rawat di Singapura, Luhut: Manusia hanyalah Kepingan Kecil Dihadapan Takdir Tuhan

Sabtu, 04 November 2023 | 11:41 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, membagikan momen kunjungan Presiden RI, Joko Widodo. Foto: Instagram @luhut.pandjaitan.

SINGAPURA, iNewsMedan.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, membagikan momen kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, saat ia sedang menjalani perawatan di Singapura. Momen ini dibagikan olehnya melalui akun Instagram @luhut.pandjaitan.

Dalam akunnya menuliskan kalimat yang cukup penjang tentang keadaan kesehatan dirinya dalam perawatan selama di Singapura.

Adapun isi lengkap pesan yang ditulis Luhut Binsar Pandjaitan sebagai berikut:

Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses “recovery” tubuh pasca sakit yang saya alami. Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura. Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal. Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura.

Karenanya, pada hari-hari pertama di sini, praktis saya hanya ditemani tim dokter, satu orang ajudan, serta istri dan anak saya. Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab—semua harus lewat tangan ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam. “Papa, focus untuk pulih dahulu, sisanya bisa menunggu.” Begitu ucapan istri dan anak saya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut