get app
inews
Aa Read Next : Bentuk Pengabdian Masyarakat, FK UISU Gelar Sunatan Massal di Sergai

Bermanfaat dari Sisi Medis, Anak Non Muslim Ikut Sunatan Massal Beautify Indonesia dan Bank Mestika 

Minggu, 29 Oktober 2023 | 12:43 WIB
header img
Beautify Indonesia kembali bekerja sama dengan PT Bank Mestika Dharma Tbk, menggelar kegiatan bakti sosial sunat massal untuk anak-anak di Sumatera Utara yang berasal dari keluarga kurang mampu, Minggu (29/10). (iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id- Beautify Indonesia kembali bekerja sama dengan PT Bank Mestika Dharma Tbk, menggelar kegiatan bakti sosial sunat massal untuk anak-anak di Sumatera Utara yang berasal dari keluarga kurang mampu, Minggu (29/10). Yang menarik, tahun ini kegiatan sunatan massal ini juga diikuti oleh anak-anak  non-Muslim. 

"Kegiatan sunat massal ini diikuti oleh sekitar 130 anak, sebagian besar dari Medan. Sekitar 20 persen dari peserta adalah non-Muslim," ucap Dr. Arya Tjipta SpBP-RE, pemilik Beautify Indonesia.

Dr. Arya Tjipta menyampaikan partisipasi warga non-Muslim dalam kegiatan sunatan ini menunjukkan bahwa sunat memiliki manfaat kesehatan yang tidak hanya berlaku untuk Muslim. 

"Ini adalah tanda bahwa sunat sejatinya adalah upaya untuk menjaga kesehatan. Kami melihat banyak anak non-Muslim yang turut serta, bahkan ada yang datang setelah ibadah di gereja," sebutnya. 

Arya menjelaskan sunat sebenarnya adalah tindakan medis yang bertujuan menjaga kesehatan karena kulup yang tidak disunat dapat menjadi tempat penyimpanan kotoran yang berpotensi membawa penyakit. Ini bukan hanya relevan bagi Muslim, tetapi juga bagi semua agama. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut