get app
inews
Aa Read Next : Alween Ong Dorong Masyarakat Tak Terjebak Intimidasi Caleg 

Alween Ong Peringati Hari Santri dengan Berbagi Ilmu Wirausaha

Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:02 WIB
header img
Alween Ong Peringati Hari Santri dengan Berbagi Ilmu Wirausaha

SERGAI, iNewsMedan.id- Alween Ong, seorang Caleg DPR RI Dapil Sumut 1, memperingati Hari Santri dengan berbagi ilmu wirausaha kepada masyarakat di Bedagai, Sumatera Utara. Sebagai seorang alumnus Pondok Pesantren Al-kautsar Al-akbar Medan, Alween melihat perayaan Hari Santri sebagai kesempatan untuk memberikan harapan, inspirasi, dan keterampilan kepada para remaja masjid dan masyarakat setempat. 

Pada perayaan Hari Santri kali ini, Alween menggelar dua sesi pelatihan yang mengulas pentingnya kewirausahaan sebagai motor penggerak perekonomian lokal. 

Pelatihan kewirausahaan pertama dihadiri oleh para remaja masjid, sedangkan sesi kedua dihadiri oleh anggota masyarakat Bedagai yang memiliki usaha mikro, kecil, dan menengah. 

Dalam kedua sesi tersebut, Alween membahas konsep bisnis yang relevan dan strategi pengembangan usaha yang dapat diterapkan dalam situasi masing-masing peserta. 

Sebagai seorang wirausaha sukses muda, Alween juga mengangkat cerita inspiratif tentang perjuangan dan dedikasinya dalam menggapai cita-cita. Ia percaya bahwa nilai-nilai agama dan moral yang ia pelajari selama di pondok pesantren membentuk karakter dan etika yang diperlukan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan berbisnis. 

"Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan saya berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap warga di Sumatera Utara 1 memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. Dalam dunia bisnis, saya akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan mengembangkan UMKM dan menciptakan peluang bagi warga Bedagai," ungkapnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut