get app
inews
Aa Read Next : BTN Mulai Implementasikan Transformasi Human Capital Berbasis Cloud

Bank BTN Perluas Potensi Bisnis di Sumatera Utara 

Senin, 23 Oktober 2023 | 15:18 WIB
header img
Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu pada acara penyerahan bantuan TJSL Bank BTN kepada USU di Medan, Sumatera Utara, Senin (23/10). 

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) siap melebarkan sayap bisnisnya di Sumatera Utara baik dari segi pendanaan maupun penyaluran kredit. Pengembangan bisnis yang dilakukan dengan menggandeng berbagai institusi di Sumatera Utara baik perguruan tingga, pemerintah daerah, BUMD maupun swasta. 

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, transformasi yang dilakukan perseroan telah berhasil meningkatkan pelayanan kepada nasabah, sehingga Bank BTN makin optimistis dalam memperluas ekspansi bisnisnya ke berbagai daerah, salah satunya Sumatera Utara. 

"Di Sumatera Utara ini, kami telah banyak menjalin kerjasama dengan berbagai institusi seperti dengan Universitas Sumatera Utara (USU) yang memiliki potensi dan pengelolaan yang sangat besar,” kata Nixon pada acara penyerahan bantuan TJSL Bank BTN kepada USU di Medan, Sumatera Utara, Senin (23/10). 

Nixon mengungkapkan, potensi pengelolaan dana dan penyaluran kredit kepada civitas akademika USU sangat besar. Pasalnya, saat ini USU memiliki 15 Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan 44.000 mahasiswa serta 1.582 dosen pengajar.  

“Saat ini Bank BTN telah bekerjasama dengan 8 Fakultas, untuk pembayaran gaji (Payroll) Pegawai Non PNS dan pembayaran SPP Mahasiswa. Tidak hanya itu kami  juga kerjasama payroll dengan Rumah Sakit USU,” tegasnya. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut