get app
inews
Aa Read Next : Inilah 7 Arti Mimpi Bertemu Mantan Kekasih, Nomor 4 Berdamai dengan Masa Lalu

Sebulan Nikah, Hana Hanifah Gugat Cerai Gegara Lihat Obrolan Chat Mesra Suami dengan Mantan Kekasih

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:16 WIB
header img
Hana Hanifah menggugat cerai suaminya yang baru satu bulan menikahinya. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMedan.id- Hana Hanifah menggugat cerai suaminya Randy yang baru satu bulan menikahinya. Sebelumnya, Hana telah menyuarakan perasaannya tentang perselingkuhan dan bahkan menghapus foto-foto mesra bersama suaminya.

Meskipun pernikahannya masih sangat muda, Hana Hanifah telah memutuskan untuk bercerai. Dia telah memberikan kuasa kepada pengacaranya, Acong Latief, untuk mengajukan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Bogor.

"Pada tanggal 8 kemarin, saya menyerahkan kuasa dan proses perceraian dilakukan. Saat ini, proses pendaftaran secara online sudah kami lakukan, meskipun kami belum mendapatkan nomor perkara secara langsung. Salah satu tim kami saat ini sedang mengurusnya," kata Acong Latief saat diwawancara di Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/10/2023).

Hana Hanifah juga mengungkapkan bahwa salah satu alasan utamanya untuk berpisah dengan Randy adalah karena dia menemukan obrolan mesra antara suaminya dan mantan kekasih. Sayangnya, obrolan tersebut dia temukan setelah pulang dari umroh bersama keluarganya, termasuk Randy.

"Semuanya dimulai dengan obrolan-obrolan dia dengan mantannya. Kejadian ini terjadi tepat setelah saya pulang dari umroh, pada tanggal 4, setelah umroh saya kembali. Saya memiliki bukti berupa percakapan, tetapi tidak ada bukti fisik lainnya, seperti check-in atau sebagainya," ungkap Hana Hanifah.

Sayangnya, Hana Hanifah tidak dapat menunjukkan bukti percakapan tersebut saat ini. Namun, dia menegaskan bahwa bukti tersebut akan diajukan selama proses perceraian di Pengadilan.

"Nanti, ketika kami berada di Pengadilan, saya akan menyerahkan semua bukti. Saya hanya menemukan satu kali, itu hanya percakapan, tetapi saya memiliki bukti," tambahnya.

Acong Latif juga menjelaskan bahwa mereka tidak dapat membagikan isi dari percakapan tersebut karena itu akan menjadi bukti yang akan diajukan di Pengadilan.

Hana Hanifah juga menyatakan bahwa keputusannya untuk bercerai tidak hanya didasari oleh dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Randy, tetapi juga karena beberapa hal lainnya. Salah satunya adalah sikap Randy yang terlihat tidak suka saat Hana merawat ibunya yang sangat dia cintai. Hana merasa bahwa usahanya untuk menyelesaikan masalah dalam rumah tangganya tidak mendapat respon baik dari Randy.

"Kami telah mencoba untuk memperbaiki hubungan, tetapi saya merasa bahwa ini bukan hanya masalah perselingkuhan. Ada tiga hal yang menurut saya sangat serius sehingga saya tidak bisa melanjutkan hubungan ini. Saya juga telah mencoba untuk mengatasi masalah ini dengan baik, tetapi dia tidak merespons positif. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk bercerai," kata Hana Hanifah.

Seperti yang kita ketahui, Hana Hanifah dan Randy baru saja menikah pada tanggal 8 September. Mereka menggelar pernikahan adat Sunda di Bogor, Jawa Barat. Tepat setelah satu bulan pernikahan mereka, Hana memutuskan untuk memberikan kuasa kepada pengacaranya untuk mengajukan gugatan perceraian.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut