get app
inews
Aa Read Next : Manajemen PSMS Medan Tunjuk Legimin Rahardjo Gantikan Miftahudin Mukson

Laga Semen Padang Kontra PSMS Medan Diprediksi Berlangsung Panas, Ini Kata Coach Miftah

Minggu, 08 Oktober 2023 | 18:10 WIB
header img
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Laga Semen Padang kontra PSMS Medan diprediksi berlangsung panas di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (9/10/2023) pada pukul 19.00 WIB. Mengingat, kedua tim sama-sama belum terkalahkan selama Liga 2 2023-2024 bergulir.

Semen Padang, penghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup 1 dengan tujuh poin tentunya tak ingin catatan kemenangan kandang sebelumnya ternoda oleh PSMS Medan. Sementara itu, tim berjuluk Ayam Kinantan juga mengincar poin untuk bisa mengkudeta Kabau Sirah, julukan Semen Padang dari posisi runner-up. PSMS saat ini berada di posisi ketiga dengan lima poin hasil dua imbang dan satu kemenangan.

Untuk mendukung upaya meraih poin penuh dari tim tuan rumah, Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson memboyong 24 pemain lebih awal dengan tiba di Padang, Jumat (6/10/2023). 

"Kami datang lebih awal dan berusaha untuk adaptasi dengan cuaca di Padang ini. Mudah-mudahan nanti bisa tampil maksimal dan kita bisa berikan tontonan yang menarik untuk seluruh pencinta PSMS maupun Semen Padang. Mudah-mudahan pertandingan menarik dan berjalan lancar sesuai game plan yang kita siapkan," ujar coach Miftah, saat sesi temu pers, Minggu (08/10/2023).

Soal kekuatan lawan, dari segi statistik menurut Miftah Semen Padang menjadi tim yang memiliki poin paling bagus. Namun, sebagai antisipasi, dia sudah memberikan latihan taktikal bagu timnya. Kendati tak terlalu melakukan perubahan, dia harap gampe plan bisa diaplikasikan Joko Susilo dkk saat pertandingan.

"Kita tahu semua saat ini di grup ini Semen Padang poinnya paling bagus ya, dari sisi statistik. Tapi saya juga sudah paham, sudah mengerti apa yang menjadi ciri khas permainan Semen Padang. Besok mudah-mudahan kita bisa memberikan perlawanan terhadap Semen Padang," ucap perwira TNI berpangkat Mayor CPM itu.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut