get app
inews
Aa Read Next : MTMH Ajak Masyarakat Mendeteksi Kanker Sejak Dini

Resmi Diluncurkan, Aplikasi Heart & Stroke Murni Teguh Mempercepat Penanganan Jantung dan Stroke

Jum'at, 29 September 2023 | 15:02 WIB
header img
Resmi Diluncurkan, Aplikasi Heart & Stroke Murni Teguh Mempercepat Penanganan Jantung dan Stroke

MEDAN, iNewsMedan.id- Hari Jantung Sedunia 2023 menjadi saksi peluncuran Aplikasi Heart & Stroke oleh Rumah Sakit Murni Teguh Memorial (MTMH), Jumat (29/9).  Aplikasi ini  untuk memberikan bantuan cepat kepada masyarakat yang mengalami gejala penyakit jantung dan stroke. 

Peluncuran acara ini ditandai dengan penekanan tombol  oleh Tjhin Ten Chun, Presiden Komisaris PT Murni Sadar Tbk, bersama dengan DR. dr. Mutiara, MHA, MKT selaku Presiden Direktur, serta dr. Jong Khai, MARS selaku Direktur Operasional MTMH. Prof. dr. Sutomo Kasiman SpJP (K) dari Yayasan Jantung Indonesia, Prof. Dr. dr. Kiking Ritarwan, Sp. S(K), MKT dari Perdosi Indonesia - Medan, dan mewakili Wali Kota Irfan, SKM juga turut hadir dalam peristiwa ini. 

Dr. Mutiara menjelaskan bahwa Aplikasi Heart and Stroke Murni Teguh bertujuan untuk memberikan bantuan cepat kepada masyarakat yang mengalami gejala penyakit jantung dan stroke. 

Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan penanganan selama masa periode emas, yang sangat kritis untuk mengurangi angka kematian dan kecacatan akibat serangan jantung atau stroke.

"Masa periode emas untuk penanganan penyakit stroke hanya berlangsung 4,5 jam pertama, sementara untuk penyakit jantung, waktu terbaiknya adalah 90 menit pertama setelah gejala serangan jantung muncul. Oleh karena itu, aplikasi ini diharapkan dapat memberikan penanganan yang sangat cepat dalam periode tersebut," ungkap Mutiara. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut