get app
inews
Aa Read Next : BPS Catat Inflasi Sumut Sebesar 2,50 Persen pada Februari 2024

BPS Sumut Meriahkan Hari Statistik Nasional 2023 dengan Penanaman Pohon 

Selasa, 26 September 2023 | 11:26 WIB
header img
Kepala BPS Sumut, Nurul Hasanudin, saat melakukan penanaman pohon setelah Apel Hari Statistik Nasional 2023 di halaman Kantor BPS Sumut pada Selasa (26/9/2023).

MEDAN, iNewsMedan.id- Untuk memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2023, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara memberikan piagam penghargaan Satyalencana Karya Satya, serta melakukan penanaman pohon di halaman Kantor BPS Sumut pada Selasa (26/9/2023). 

Pada acara apel yang dipimpin oleh Kepala BPS Sumut, Nurul Hasanudin, seluruh pegawai di BPS Sumut dan perwakilan dari BPS di kabupaten/kota Sumut turut serta. Setelah apel, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan penanaman pohon. 

Kepala BPS Sumut membacakan pesan dari Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik, Atqo Mardiyanto, yang menekankan bahwa HSN adalah bagian penting dari sejarah statistik nasional Indonesia, menandai kelahiran UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik. 

Undang-undang ini menjadi tonggak perubahan dalam statistik nasional, menggantikan peraturan kolonial sebelumnya. 

"HSN bukan hanya milik BPS, tapi juga milik seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, peringatan HSN harus dirayakan dengan antusias oleh semua warga," katanya. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut