get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Edy Rahmayadi Irup Pembaretan Taruna Teknik Al Jabbar, Ingatkan Jangan Mudah Menyerah

Senin, 25 September 2023 | 07:30 WIB
header img
Edy Rahmayadi menjadi inspektur upacara (irup)  dalam Upacara Pelantikan Pembaretan Madrasah Aliyah Plus (Keterampilan) Taruna Teknik Al Jabbar Angkatan V di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (24/9). (Ist)

SIBOLANGIT, iNewsMedan.id - Gubernur ke -18 Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menjadi inspektur upacara (irup)  dalam Upacara Pelantikan Pembaretan Madrasah Aliyah Plus (Keterampilan) Taruna Teknik Al Jabbar Angkatan V di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (24/9/2023). 

Selain menjadi inspektur upacara, Edy Rahmayadi juga secara simbolis menyematkan baret kepada peserta didik yang telah selesai mengikuti pelaksanaan kegiatan pelatihan. 

Dihadapan para peserta didik, mantan Pangkostrad itu menegaskan, sebagai generasi penerus bangsa mereka harus mempunyai tekad yang kuat serta pantang menyerah. 

"Jangan mengenal menyerah. Tak ada istilah menyerah untuk mengejar kepedulian ini. Kau perlu mental yang kuat," tegas Edy dalam pidatonya. 

Ia juga menekankan, supaya anak-anak muda yang akan menjadi calon pemimpin dimasa akan datang itu harus sifat-sifat yang membangkitkan kepedulian antar sesama. 

"Yang paling penting, kalian bungkus adalah, benar , berani, tulus dan ikhlas. Semua itu harus dilatih. Inilah gunanya kalian menyebutnya taruna. Saya katakan seperti ini, karena saya pernah seperti kalian,"tegas Pembina PSMS Medan ini. 

Apa yang disampaikan Edy Rahmayadi itu, bertujuan agar para siswa dapat membentuk jiwa kepempimpinan yang kuat. 

Soal kepemimpinan, kerap ditekankan Edy Rahmayadi di setiap kesempatan bertemu dengan anak-anak muda. Edy berharap, para anak muda itu kelak menjadi pemimpin yang bijaksana. 

Bagi suami dari Nawal Lubis itu, menjadi seorang pemimpin bukan hal mudah. Untuk menjadi pemimpin pun haruslah mempunyai sumber daya yang mumpuni. Baik secara keilmuan, praktik hingga mental kepemimpinan yang mampu menjadi teladan. Yang terpenting, bertanggung jawab terhadap bawahannya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut