get app
inews
Aa Read Next : SPMT Selaraskan Strategi Transformasi Pelabuhan Nonpetikemas dengan Pengembangan SDM

SPMT Implementasikan Program Peduli Pendidikan Menjadi Bagian Wujudkan Generasi Emas 2024

Kamis, 21 September 2023 | 13:00 WIB
header img
SPMT Implementasikan Program Peduli Pendidikan Menjadi Bagian Wujudkan Generasi Emas 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Pelindo Multi Terminal, Subholding wujudkan kepeduliannya terhadap pendidikan lewat program Pelindo Mengajar di SMAN 2 Binjai dan SMKN 1 Stabat, Sumatera Utara sebagai rangkaian memperingati Hari Pelindo ke-2, pada Selasa (19/9/2023).

Program Pelindo Mengajar dilakukan di 28 titik yang tersebar di Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur yang pelaksanannya berlangsung mulai 15 September-19 September 2023.

Dalam praktiknya program Pelindo Mengajar melibatkan jajaran direksi Pelindo Group berdasarkan wilayah yang sebelumnya telah ditentukan. SPMT sendiri mendaulat Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) Edi Priyanto sekaligus Ketua Panitia Hari Pelindo 2023 yang mengajar di SMAN 2 Binjai, sementara Direktur Teknik PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) Zuhri Iryansyah mengajar di SMKN 1 Stabat. 

Dalam kata sambutannya, Edi Priyanto mengungkapkan, melalui Pelindo Mengajar, SPMT sebagai subholding Pelindo turut mewujudkan salah satu program TJSL prioritas BUMN di bidang pendidikan. Program ini juga menjadi penting karena diketahui siswa-siswi merupakan aset bangsa dan negara.

"Sesuai dengan misi Indonesia, untuk mewujudkan generasi emas yang tangguh dan berdaya saing pada 2045, maka melalui Pelindo Mengajar ini menjadi kesempatan SPMT untuk memberikan ilmu, wawasan, dan berbagi pengalaman khusus di bidang kepelabuhan," ungkap Edi dihadapan seluruh siswa-siswi SMAN 1 Binjai.

Edi juga menyoroti tentang Core value AKHLAK yang dapat diterapkan kepada seluruh siswa, termasuk di dalamnya penting memiliki sikap disiplin, membangun pola pikir dalam mempersiapkan masa depan. 

"Skill, Knowledge, dan attitude adalah 3 komponen penting dalam membangun karakter seseorang, dan sejatinya kunci kesuksesan adalah percaya diri dan bersikap sungguh-sungguh, namun ketika berhasil jangan sampai lupa kepada orang tua," beber Edi. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut