get app
inews
Aa Read Next : 5 Klub Indonesia Kena Sanksi Larangan Transfer Pemain Selama Tiga Periode oleh FIFA, Ini Kata PSSI

PSMS Medan Geber Persiapan Jelang Lawan Persiraja Banda Aceh

Kamis, 21 September 2023 | 08:00 WIB
header img
PSMS Medan Geber Persiapan Jelang Lawan Persiraja. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Hasil imbang 1-1 kontra Sada Sumut FC, Sabtu (16/9/2023) jadi pelajaran berharga bagi PSMS Medan menatap laga kandang menghadapi Persiraja Banda Aceh, Minggu (24/9/2023). Bertekad meraih hasil maksimal di laga kandang perdana, di Stadion Teladan Medan, PSMS tengah menggeber persiapan

Menggelar persiapan sejak awal pekan ini, tim berjuluk Ayam Kinantan mematangkan berbagai hal termasuk transisi (skema bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan). Betapa tidak, kecolongan oleh gol lawan dalam serangan balik di tengah tingginya intensitas serangan membuat pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, tak mau hal serupa terulang di pertandingan kedua.

"Materi kita ada di transisi, proses latihan sejauh ini, kalau saya lihat anak-anak antusias, motivasi tinggi, semangat juga. Artinya mereka betul-betul mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," kata Ridwan Saragih, Rabu (20/9/2023).

Sementara terkait performa dua pemain asing di laga perdana, Ridwan cukup mengapresiasi penampilan Kim Jin-Sung dan Matheus Souza Menurutnya, minimnya masa adaptasi kedua legiun asing tersebut di PSMS menjadi salah satu faktor keduanya dinilai publik masih belum maksimal.

"Pemain asing kita masih apresiasi, mereka masih antusias, kita aktif jalin komunikasi dengan Souza dan Kim. Mereka segera bisa adaptasi dengan filosofi kita. Mereka baru dua minggu bergabung," ucapnya.

Di sisi lain, terkait kartu merah yang didapatkan bek PSMS, Aziz Hutagalung saat laga di kandang Sada Sumut FC, Ridwan berharap hal tersebut tak terulang lagi di pertandingan berikutnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut