get app
inews
Aa Read Next : KONI Sumut Berikan Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan Ke 1.300 Atlet dan Pelatih

Pelatih PSMS Medan Waspadai Kebangkitan PSPS Riau di Bawah Nahkoda Ridwan Saragih 

Kamis, 12 Oktober 2023 | 07:00 WIB
header img
Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Laga tandang PSMS Medan melawan PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 2023-2024 akan berlangsung di Stadion Kaharuddin, pada Minggu (15/10/2023) sore.

Pertandingan ini diprediksi menjadi laga yang spesial bagi skuat Ayam Kinantan. Mengingat, tim berjuluk Askar Bertuah itu kini dinahkodai sang mantan pelatih, Ridwan Saragih.

Terkait hal itu, Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson mengaku akan mengarahkan timnya mewaspadi kebangkitan Supardi Nasir cs. Bahkan, ia juga meyakini Ridwan Saragih akan memainkan taktik meredam mobilitas Joko Susilo dkk.

"Kami harus mewaspadai kebangkitan tim PSPS dengan adanya coach Ridwan Saragih. Dia yang tahu kedalaman skuat ini pasti juga akan membuat taktikal. Saya juga akan menyiapkan taktikal berbeda untuk menghadapi PSPS," ujarnya di lokasi skuat PSMS menginap, Rabu (11/10/2023) malam.

Gagal mencuri tiga poin di markas Semen Padang, Senin (9/10/2023) lalu, ia menuturkan tetap mengusung misi poin penuh menghadapi tim yang menjadi juru kunci Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024 itu.

"Target kami tetap maksimal, kami mohon doa restunya. Kami semua, manajemen pelatih akan berjuang semaksimal mungkin demikian juga pemain. Saya mohon dukungan doa yang positif supaya tim ini memberikan pemberian terbaiknya," jelasnya.

Dalam rangka persiapan meraih hasil maksimal, PSMS Medan langsung menggelar recovery training di Pekanbaru, Rabu (11/10/2023) pagi. 

"Tadi bagian dari recovery training, untuk pemain yang main lebih dari 50 menit dan pemain yang kurang. Jadi supaya sama dari sisi kondisi fisik maupun menit bermainnya, jadi kami buat dua kelompok," ungkapnya.

Sementara itu, Kamis (12/10/2023) Miftahudin mengatakan, PSMS Akan memulai latihan taktikal dalam rangka misi hasil maksimal. Apa lagi, di pertandingan menghadapi Semen Padang lalu, sejumlah hal menjadi sorotan untuk diperbaiki jelang laga pekan kelima bagi kedua tim.

"Banyak yang menjadi evaluasi, kita tadi sudah lihat video (pertandingan), ada hal positif, ada juga yang harus kita develop (kembangkan), positif dan positif min (minus). Artinya tim ini sudah progres, kita tinggal perhalus dan lebih didetailkan lagi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Ridwan Saragih setelah mengaku akan cooling down sejenak pasca memutuskan untuk mundur dari PSMS Medan disebut menerima pinangan PSPS Riau sebagai pelatih kepala klub tersebut.

Kabar perekrutan Ridwan Saragih ke PSPS itu terkonfirmasi setelah akun Instagram resmi PSPS Riau @pspsriau mengunggah gambar animasi mantan pelatih PSAD tersebut, Rabu (11/10/2023) sore.

Ridwan Saragih menggantikan Jan Saragih yang diberhentikan manajamen PSPS setelah memimpin tim selama persiapan dan empat laga awal Liga 2 2023/2024.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut