get app
inews
Aa Read Next : 5 Klub Indonesia Kena Sanksi Larangan Transfer Pemain Selama Tiga Periode oleh FIFA, Ini Kata PSSI

Sada Sumut FC Turunkan Pemain Asing Kontra PSMS Medan, Ini Kata Suharto AD

Jum'at, 15 September 2023 | 22:16 WIB
header img
Pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sada Sumut FC akan menjamu PSMS Medan dalam kompetisi Liga 2 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sabtu (16/9/2023) besok. Menariknya, kedua tim sama-sama menurunkan pemain asing untuk meraih poin penuh.

PSMS Medan diperkuat gelandang asal Republik Korea, Kim Jin-Sung dan penyerang berpaspor Brasil, Matheus Souza. Sementara, Sada Sumut FC menurunkan pesepakbola berkebangsaan Uzbekistan, yakni Akhrorbek Uktamov berposisi bek dan penyerang bernama Shokhnazar Norbekov.

Meski begitu, pelatih Sada Sumut FC, Suharto AD dan pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, mengaku sama-sama belum mengetahui kualitas dari para pemain asing tersebut.

"Pemain asing (Sada Sumut) walaupun belum tahu kualitasnya, kita siapkan untuk antisipasi kemungkinan yang terjadi pada pertandingan besok," ujar Ridwan Saragih, Jumat (15/09/2023).

Ridwan juga terkesan lebih percaya diri dengan pemain asing yang direkrut jelang kompetisi bergulir.

"Proses adaptasi pemain asing saya apresiasi. Yang pertama, persyaratan pemain asing itu bagi saya kualitas dan attitude (sikap). Kim dan Souza sangat luar biasa attitude-nya. Mereka berbaur dengan rekan satu tim, adaptasi dengan pemain juga cepat, adaptasi dengan filosofi kita juga cepat," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut