get app
inews
Aa Read Next : Aplikasi GoPay Siapkan Hadiah Fantastis Setiap Hari Bagi Pengguna Baru

Bank Sumut Gelar Sosialisasi Layanan Keuangan Syariah

Rabu, 13 September 2023 | 18:40 WIB
header img
PT Bank Sumut menggelar sosialisasi layanan keuangan dan migrasi rekening gaji ke Bank Sumut Syariah, di Ballroom PT Bank Sumut, Medan, Rabu (13/9/2023). (Foto: dok Bank Sumut)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi syariah di wilayah Provinsi Sumatera Utara, PT Bank Sumut menggelar sosialisasi layanan keuangan dan migrasi rekening gaji ke Bank Sumut Syariah, di Ballroom PT Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (13/9/2023).

Hadir pada acara sosialisasi tersebut, Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Direktur Keuangan dan TI Bank Sumut Arieta Aryanti, Kepala BKAD Provinsi Sumatera Utara Ismael Parenus Sinaga, Dewan Pengawas Syariah Bank Sumut HM Yasir Nasution, dan Hasballah Thaib. 

Turut hadir pula, Kepala Bappedalitbang Provsu Hasmirizal Lubis, Direktur Eksekutif KDEKS Provsu Ritha Fatimah Dalimunthe yang diwakili oleh Ismail Nasution, Pemimpin Unit Usaha Syariah Bank Sumut Julian Helmi Lubis, dan seluruh bendaraha pengeluaran OPD Provinsi Sumatera Utara

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi menjelaskan, selain menyediakan layanan perbankan konvensional, Bank Sumut juga menyediakan layanan perbankan berbasis syariah yang dikelola oleh Unit Usaha Syariah Bank Sumut dengan dasar prinsip-prinsip keuangan syariah dan hukum Islam.

Karakteristik sistem perbankan syariah beroperasi berdasarkan prinsip bagi hasil, memberikan alternatif sistem perbankan yang saling menguntungkan untuk masyarakat dan bank, serta menonjolkan aspek keadilan dalam bertransaksi, investasi yang beretika, mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dalam berproduksi, serta menghindari kegiatan spekulatif dalam bertransaksi keuangan.

Tersedianya beragam produk, serta layanan jasa perbankan beragam dengan skema keuangan lebih bervariatif, perbankan syariah menjadi alternatif sistem perbankan yang kredibel dan dapat dinimati oleh seluruh golongan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali.

Babay Parid Wazdi juga menyampaikan, adanya sosialisasi tersebut dapat memberikan manfaat kepada seluruh peserta untuk dapat mengenal lebih dekat layanan perbankan syariah beserta fitur dan keunggulan lainnya.

Serta, melalui sosialisasi program migrasi perbankan syariah, diharapkan dapat memberikan pilihan bagi ASN dan non-ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang selama ini ingin menggunakan produk dan layanan syariah,

“Bank Sumut berharap, dengan sosialisasi ini, ASN maupun non-ASN di lingkungan Pemprovsu tidak hanya sebagai pengguna, namun dapat mengenal, serta mengetahui produk dan layanan Bank Sumut Syariah tersebut. Seperti Tabungan Smart iB Wadi’ah, Tabungan Smart iB Makbul, Giro Wadiah, Giro Ummat, Pembiayaan Multiguna Syariah, Talangan Umroh, dan berbagai produk syariah lainnya yang dapat diseleraskan dengan kebutuhan ASN dan non-ASN di Lingkungan Pemprovsu” ujarnya

Editor : Rizqa Leony PutriMPI Marketing

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut