get app
inews
Aa Read Next : Makam Mewah Keluarga Etnis Karo di Binjai Berbiaya Rp1,2 Miliar, Penghormatan Anak Terhadap Orangtua

Cegah Bahaya Listrik, PLN Kuala Lakukan P2TL Gabungan di Kampung Neraka Langkat

Selasa, 12 September 2023 | 22:00 WIB
header img
Cegah Bahaya Listrik, PLN Kuala Lakukan P2TL Gabungan di Kampung Neraka Langkat. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id - PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala melakukan Apel Tim Gabungan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) di pelataran parkir kantor PT PLN (Persero) ULP Kuala, Bela Rakyat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. 

Apel Gabungan yang dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Binjai, Arief Rahman Hakiem. Turut hadir Manager PLN ULP Kuala, Maulana BilQisthi Harahap, Assistan Manager Transaksi Energi PLN UP3 Binjai, Hans A Siregar dan Team Leader Transaksi Energi PLN ULP Kuala, Irvan Fauzi Fortuna beserta petugas yang tergabung dalam 8 Tim P2TL dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gebang, Binjai Barat Serta Tim Pegawai dilingkungan kerja PT PLN (Persero) UP3 Binjai 

Arief Rahman Hakim menjelaskan terdapat 8 Tim gabungan yang diturunkan dari 3 ULP yang ada di wilayah kerja PLN UP3 Binjai dan Para Tim Gabungan dalam bertugas akan berkolaborasi dengan pihak TNI dari KODIM 02/03 Langkat sebagai pendampingan kewilayahan dan pengamanan dalam pelaksanaan operasi dilaksanakan. 

"Tim akan bergerak untuk melakukan P2TL di daerah rawan di kecamatan sei binge, Kabupaten Langkat yang sering disebut masyarakat sekitar "Kampung Neraka" mulai dari tanggal 12 sampai 14 September 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan pemakaian listrik dan mengurangi kerugian yang diakibatkan dari penggunaan tenaga listrik yang ilegal (tidak sesuai). 

“Kegiatan ini tujuannya untuk melindungi masyarakat dari bahaya penggunaan listrik Ilegal, menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap para pengguna listrik ilegal yang bebas tanpa penindakan dan menekan kerugian energi listrik yang hilang akibat tidak terukur dan terbatasnya energi listrik yang terpakai oleh masyarakat yang tidak taat pada penggunaan energi listrik secara baik” ujar Arief. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut