get app
inews
Aa Read Next : Bocah Panjat Tower Setinggi 40 Meter di Mamuju, Berhasil Dievakuasi gegara Dibujuk dengan HP

Momen Petugas Damkar Garut Evakuasi Ular King Cobra Sepanjang 3 Meter di Rumah Warga

Selasa, 12 September 2023 | 08:00 WIB
header img
Momen Petugas Damkar Garut Evakuasi Ular King Cobra Sepanjang 3 Meter di Rumah Warga. (Foto: MPI/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNewsMedan.id - Masyarakat dihebohkan dengan kehadiran ular king cobra di dapur rumah salah seorang warga di Kampung Tegallega RT 02 RW 05, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Yaumal Asri mengatakan, ular bernama latin Ophiophagus hannah itu ditemukan pemilik rumah pada Senin (11/9/2023) petang saat beraktivitas di dapur. Temuan hewan berbisa di dapur tersebut kemudian dilaporkan ke Dinas Damkar Garut untuk ditangani.

“Ular ini sangat berbahaya, beruntung pemilik rumah berhasil menemukannya. Ular bersembunyi di dalam dapur rumah,” kata Yaumal.

Setelah menerima laporan melalui panggilan ke nomor pusat pengaduan, Dinas Damkar Garut langsung mengirimkan satu regu penyelamat yang terdiri atas lima orang untuk mengevakuasi ular itu. Menurut Yaumal, proses evakuasi hewan reptil yang punya nama lain ular senduk raja atau ular anang tersebut setidaknya berlangsung selama 40 menit.

Petugas yang dibekali grab stick, berupaya menangkap ular tersebut dari bawah tempat penyimpanan piring dapur rumah.  “Petugas mesti berhati-hati saat menangkap ular king cobra ini. Alhamdulillah proses evakuasi berlangsung lancar, dimulai pukul 17.50 WIB dan selesai pukul 18.30 WIB,” ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut