get app
inews
Aa Read Next : PLN UID Sumatera Utara Sambung Daya 2,6 MVA dengan Same Day Service

PLN UID Sumatera Utara Resmikan Distribution Control Center di Nias

Jum'at, 08 September 2023 | 18:17 WIB
header img
Simulasi petugas Dispatcher melakukan pemantauan keandalan sistem kelistrikan Kepulauan Nias di ruang DCC.

MEDAN, iNewsMedan.id– PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara terus melakukan penguatan sistem kelistrikan dengan meresmikan ruang Distribution Control Center di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. 

Peresmian ruang Distribution Control Center (DCC) di Kepulauan Nias secara simbolis dilakukan dengan potong pita oleh Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Agung Nugraha didampingi sejumlah staf penting lainnya di kantor PLN UP3 Nias jalan Gomo No. 21 Kota Gunung Sitoli Kamis, (7/9). 

Dalam sambutannya, Executive Vice President Operasi Distribusi Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero) Kantor Pusat, Agung Nugraha mengatakan Kepulauan Nias memiliki potensi pariwisata. Kepulauan Nias akan menjadi tuan rumah kejuaraan World Surf League Nias Pro 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 17 September 2023. 

Hal ini menjadi tantangan buat PLN untuk menjaga pasokan kelistrikan dalam keadaan aman dan handal. 

“World Surf League Nias Pro 2023 merupakan event internasional telah berlangsung sejak tahun 2019 lalu. Tentunya, dengan pertumbuhan yang sangat pesat dan banyaknya potensi menjadi tantangan buat PLN dalam memberikan pelayanan terbaik. Distribution Control Center merupakan salah satu upaya PLN dalam memberikan layanan melalui otomatisasi dan digitalisasi dalam sistem Kepulauan Nias,” ujar Agung. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut