get app
inews
Aa Read Next : Kasus Penistaan Agama Pendeta Gilbert, Polisi Pastikan Berlanjut

Dipecat karena Izinkan Penumpang Shalat, Kondektur Bus Bunuh Diri

Kamis, 31 Agustus 2023 | 11:38 WIB
header img
Dipecat karena Izinkan Penumpang Salat, Kondektur Bus Bunuh Diri. (Foto: TimesNowHindi.com)

NEW DELHI, iNewsMedan.id - Nasib pilu dialami kondektur bus di Uttar Pradesh, India, karena mengizinkan penumpang menunaikan shalat. Alhasil, ia pun dipecat dan berakhir depresi lalu bunuh diri.

Keluarga korban menyebut, pria itu harus membayar mahal atas nilai kemanusiaan yang dilakukannya.

NDTV pada Rabu (30/8/2023) melansir, kondektur itu diketahui bernama Mohit Yadav (32). Kontrak kerjanya diakhiri pada Juni setelah dia menghentikan bus Janrath  rute Bareilly-Delhi di jalan raya. Pada Senin (28/8/2023) lalu, di tengah krisis keuangan parah yang dia alami, laki-laki itu melompat ke depan kereta api di Mainpuri dan tewas seketika.

Mohit Yadav adalah anak sulung. Dia pun menjadi tulang punggung bagi keluarganya yang beranggotakan delapan orang. Selama ini, mereka mengandalkan gaji yang didapat pria itu sebagai karyawan kontrak—yang hanya sebesar 17.000 rupee (Rp3,1 juta) per bulan—untuk bertahan hidup. Setelah dipecat, dia sempat melamar ke banyak tempat namun gagal mendapatkan pekerjaan.

Istri Mohit Yadav, Rinki Yadav, menuduh Departemen Transportasi Uttar Pradesh tidak mendengarkan permohonan suaminya. Suaminya sering menelepon manajer regional di Bareilly, namun selalu diabaikan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut