get app
inews
Aa Read Next : Behind Football: PT LIB dan Pegadaian Bangun Karakter Individu Sepak Bola di Luar Lapangan

Tinjau Ulang Kebijakan Stadion Tanpa Suporter Tamu, PSMS Medan Layangkan Surat ke PT LIB

Senin, 28 Agustus 2023 | 13:34 WIB
header img
Tinjau Ulang Kebijakan Stadion Tanpa Suporter Tamu, PSMS Medan Layangkan Surat ke PT LIB. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan kebijakan tidak adanya suporter tim tamu di stadion pada setiap pertandingan termasuk Liga 2. Terkait hal tersebut manajemen PSMS Medan melayangkan surat kepada PT LIB.

Hal tersebut dilakukan pihak manajemen PSMS Medan karena mereka menganggap hal tersebut sebagai langkah kurang tepat. Sebab, dukungan suporter sepakbola di stadion menjadi motivasi tersendiri bagi tim yang bertanding. 

Surat tersebut berisi permintaan manajemen PSMS Medan agar PT LIB meninjau ulang keputusan yang tertuang dalam surat Nomor: 467/LIB-COR/VIII/2023 yang terbit 28 Agustus 2023. Pada point f di surat tersebut tercantum penegasan bahwa seluruh pertandingan Liga 2 musim 2023/2024 digelar tanpa suporter tim tamu.

Seperti diketahui, kebijakan larangan kehadiran suporter tim tamu di Liga 1 dan 2 sendiri dilakukan pasca Tragedi Kanjuruhan Oktober 2022 yang lalu dan juga hasil kesepakatan antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, pengelola PSMS Medan, Andry Mahyar Matondang mengatakan, sejauh ini di Sumatera tidak ada terjadi kerusuhan antar suporter pendukung tim Liga 2. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut