get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Tukad Unda di Bali, Sungai yang Memiliki Air Berlapis-lapis

Keunikan Kolam Abadi di Langkat, Air Kebiruan Sejernih Kristal

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:00 WIB
header img
Keunikan Kolam Abadi di Langkat, Air Kebiruan Sejernih Kristal. (Foto: Instagram)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Keunikan Kolam Abadi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) menarik untuk dijelajahi. Bahkan, tempat pemandian ini membuat pengunjung betah.

Ya, desa yang ada di Langkat tersebut adalah Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Berada di desa ini, Anda dapat menemukan Kolam Abadi Pelaruga atau dikenal dengan nama Air Terjun Teroh-Teroh.

Keunikan dari kolam ini adalah memiliki air kebiruan sejernih kristal. Ketika berada di dalam kolam, Anda akan melihat dengan jelas dasar dari kolam yang begitu eksotis. Penasaran ingin tahu seperti apa keunikan dari Kolam Abadi ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (23/8/2023).

Kampung Unik di Sumatera Utara

Selalu saja ada hal menarik yang dapat dijelajahi ketika travelling ke Sumatera Utara. Salah satunya, Kota Langkat, yang bisa dikunjungi. Di sini, terdapat berbagai objek wisata menarik, yaitu Kolam Abadi Pelaruga. Objek wisata ini tepatnya berada di Desa Galuh Kecamatan Sungai Bingai, Langkat. Dinamakan Pelaruga karena objek wisata Desa Rumah Galuh ini dijaga dan dilestarikan oleh salah satu komunitas pemandu alam yang bernama Pelaruga (Pemandu Alam Rumah Galuh). Kalau nama aslinya adalah air terjun Teroh-Teroh yang dalam bahasa Batak berarti 'bawah-bawah'. Dinamakan teroh-teroh, karena air pada wisata alam ini berasa dari mata air yang sangat jernih dan bersih.

Kolam abadi ini terlihat eksotis karena memiliki air berwarna kebiru-biruan dan juga jernih. Suasananya sangat tenang dan sejuk karena tersembunyi di tengan hutan Kota Langkat.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut