get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Dukung Polisi Selidiki Video dan Foto Mesum yang Diduga Diperankan Sekda Taput

Polres Taput Ringkus Dua Perampok Modus Mengaku Polisi, Ini Tampangnya

Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:57 WIB
header img
Polres Taput Ringkus Dua Perampok Modus Mengaku Polisi, Ini Tampangnya

TAPUT, iNewsMedan.id- Polres Tapanuli Utara meringkus dua pelaku perampokan dengan modus menyamar sebagai polisi. Keduanya  mengaku sudah dua kali beraksi di wilayah Sumatera Utara

Pelaku pertama, Bagindo Sinaga (29), dan pelaku kedua, Erwin Sihotang (25), keduanya merupakan warga Pematang Siantar, Sumatera Utara. 

Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Zuhatta Mahadi, S.T.K, mengungkapkan bahwa kedua pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Siantar pada Senin, 21 Agustus 2023. 

Penangkapan ini berawal dari laporan salah satu korban, Daniel Ganda Tua Banjarnahor (30), warga Desa Parik Sabungan, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara. 

Dalam laporan yang diterima, pada tanggal 11 Agustus 2023 sekitar pukul 02.00 dini hari, Daniel sedang mengemudikan mobil truk bermuatan kayu eukaliptus menuju PT TPL Porsea Toba. Dia berhenti di pinggir jalan depan Kampus Unita Silangit Siborongborong untuk istirahat dan tidur di dalam mobil. 

Namun, setelah tidur selama 15 menit, kedua pelaku mendatangi dan meminta agar pintu mobil dibuka. 

"Mereka mengaku sebagai anggota polisi dan memaksa Daniel untuk mengeluarkan dompet dan HP-nya dengan ancaman pistol mainan," terang AKP Zuhatta Mahadi, Kamis (24/8). 

Kedua pelaku kemudian berhasil mengambil dompet, uang, dan HP Daniel sebelum melarikan diri. Setelah penyelidikan dan mengidentifikasi kedua pelaku, tim reaksi cepat berhasil menangkap mereka di tempat persembunyian. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut