get app
inews
Aa Read Next : Respons Nikson Nababan Soal Duet dengan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Tips Menyulap Sepatu Lama Tampak Seperti Baru, Perhatikan Cara Menyikat dan Sabun Cucinya!

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:06 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

iNews.id - Sepatu saat ini adalah suatu kebutuhan tren bagi setiap orang, namun biasanya sepatu lama kondisinya agak lusuh dan bahkan tak sedikit orang langsung menggantinya dengan yang baru. Tapi, jika sepatu lama Anda memiliki nilai kenangan yang sayang untuk dilupakan, maka solusi yang bisa dilakukan adalah mengembalikannya seperti baru lagi.

Bicara soal menyulap sepatu menjadi seperti baru, aktivitas yang satu ini ternyata jangan dianggap remeh. Cara menyikat yang salah, penggunaan sabun yang tidak sesuai, atau proses mengeringkan sepatu yang tidak tepat akan membuat sepatu kesayangan Anda terlihat kusam dan pudar.

Dijelaskan Prabadika Hadyan Romadhona, Direktur Utama Spotless, ketika mencuci sepatu, Anda perlu tahu jenis bahan sepatu terlebih dulu untuk memilih cara perawatan atau metode mencucinya. 

Selanjutnya, perlakukan sepatu sesuai dengan bahan dan jenisnya. Peralatan yang tepat perlu Anda gunakan agar efektif membersihkan sepatu. Jangan lewatkan untuk membersihkan bagian dalam sepatu, tali, dan juga sol bawah sepatu. 

"Yang sering salah adalah adanya anggapan cara membersihkan sepatu dengan merendamnya menggunakan detergen. Padahal hal ini bisa jadi awal penyebab kerusakan sepatu," ungkap Prabadika dalam keterangan resminya, Rabu (19/1/2022). 

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut