get app
inews
Aa Read Next : Polres Toba Amankan Pengedar Ganja di Pantai Lumban Bulbul

Bus Pariwisata Kontra Datsun di Toba, 1 Tewas

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:38 WIB
header img
Insiden tabrakan antara sebuah Mobil Datsun BK 1855 ABF dan sebuah Bus Pariwisata AE 7121 US menyebabkan satu orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka dan harus dirawat di RSUD Porsea. (Ist)

LUMBAN JULU, iNewsMedan.id- Kecelakaan tragis kembali terjadi di wilayah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara. 

Insiden tabrakan antara sebuah Mobil Datsun BK 1855 ABF dan sebuah Bus Pariwisata AE 7121 US menyebabkan satu orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka dan harus dirawat di RSUD Porsea. 

Kasat Lantas Polres Toba, Iptu R T Gunawan Siahaan, menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi pada Minggu (20/08/2023) sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Umum Medan menuju Tarutung, tepatnya di Desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba. 

Menurutnya,  Mobil Datsun  yang dikemudikan oleh Robinson (36) warga Tangerang, Provinsi Banten, berusaha mendahului kendaraan di depannya. 

"Namun, saat proses mendahului, Mobil Datsun terlalu ke kanan dan bertabrakan dengan Bus Pariwisata  yang dikemudikan oleh Jonni Lumban Tobing (60)," ucap Iptu R T Gunawan Siahaan, Senin (21/8). 

Bus tersebut mengangkut 40 penumpang dan datang dari arah berlawanan. Akibat tabrakan ini, salah seorang penumpang Mobil Datsun, Jimrod Sidauruk (53) warga Kota Medan, mengalami luka-luka. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut