get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Briptu Julhamadi Munthe Jadi Guru Bahasa Arab, Wujudkan Santri Berakhlaqul Karimah

Raih Prestasi Hall Of Fame, Mahasiswa UNPRI Temukan Kelemahan Website NASA

Rabu, 16 Agustus 2023 | 23:51 WIB
header img
Elvies Kamti, Mahasiswa Universitas Prima indonesia yang raih penghargaan Hall Of Fame dari NASA (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Elvies Kamti diketahui merupakan salah satu mahasiswa Universitas Prima Indonesia yang meraih prestasi luar biasa. Pasalnya ia berhasil masuk pada Hall of Fame NASA lantaran menemukan celah kerentanan pada website NASA pada hari Kamis (10/8).

Fakta inspiatifnya bahwa Elvies Kamti merupakan mahasiswa program studi Teknik Informatika yang masih berusia 19 tahun dan menjadi salah satu orang dari seluruh dunia yang berhasil menemukan kelemahan website NASA.

Awal mula ia tertarik mengikuti program tersebut lantaran tahu dari temannya dan jika berhasil akan mendapatkan sertifikat dan bounty, hal tersebut diungkapkan saat dikonfirmasi oleh tim iNewsMedan.id.

"Awalnya saya tertarik untuk mengikuti kompetisi atau program ini karena ada sertifikat dan bounty, kemudian membuat saya semakin semangat dan merasa lebih tertantang"

Peraih Hall of Fame NASA itu juga mengatakan bahwa kerja kerasnya termotivasi oleh quote dari Abhijit Naskar sehingga dapat meraih penghargaan tersebut. 

"Ada motivasi yang membuat saya untuk bekerja keras dalam meraih prestasi ini, seperti quote Abhijit Naskar yang mengatakan No technology that's connected to the internet is Unhackable," katanya.

Elvies juga menjelaskan bahwa dia mempelajari kerentanan atau kelemahan pada website dari sebuah komunitas JadiHacker dan juga META4SEC. 

"Belajar website bisa dari mana saja, kalau saya mengenal website pentest dari sebuah komunitas yang namanya JadiHacker dan META4SEC," jelasnya.

Dia pun berharap, kedepannya dapat sukses di bidang Cyber Security dan dapat meraih bounty lagi di perusahaan lainnya.

"Tentu yang saya harapkan, kedepannya bisa sukses di bidang cyber security dan pastinya meraih lebih banyak lagi sertifikat dan bounty dari perusahaan lain," harapnya.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut