get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Upgrading RSU Haji Medan, Warga Sumut Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Selasa, 15 Agustus 2023 | 17:12 WIB
header img
Upgrading RSU Haji Medan, Warga Sumut Tak Perlu Berobat ke luar Negeri. Foto: istimewa

DELISERDANG, iNewsMedan.id- Peningkatan pelayanan kesehatan satu diantara lima program prioritas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Berbagai upaya pun dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut. 

Mulai dari peningkatan layanan, fasilitas dan peralatan yang mutakhir dan lainnya terus di upgrade. Bukti nyata dari semua itu, yakni dengan peningkatan yang dilakukan terhadap Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan ditandai dengan soft launching tower pertama Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan. 

Tower pertama dengan 174 tempat tidur itu telah dibangun sejak 2022. Progressnya, saat ini telah mencapai sekitar 90 persen.

Peningkatan itu, tidak hanya sebatas membangun satu tower saja. Tetapi ada lima tower yang akan dibangun. Sampai saat ini sudah tiga lantai yang sudah bisa digunakan atau beroperasi. Ditargetkan pada November 2023, tower satu 100 persen selesai. 

Edy mengatakan, RSU Haji Medan kedepan benar-benar menjadi pilihan masyarakat Sumut untuk berobat ketimbang ke luar negeri. 

"Ini kita butuh saudara-saudaraku, karena ini niat kita bersama. Kita pastikan kita ada untuk rakyat Sumut," kata Edy Rahmayadi, Jalan Rumah Sakit, Deli Serdang, Medan, Selasa (15/8). 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut