get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia, Nomor 1 Singapura

Deretan Negara dengan Tingkat Kriminalitas Tertinggi di Dunia, Ada Venezuela hingga Guyana

Minggu, 13 Agustus 2023 | 11:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia. Tentu, hal ini menjadi isu serius yang memengaruhi keamanan dan kesejahteraan bagi penduduk negara tersebut.

Keterbatasan infrastruktur hukum dan penegakan hukum yang lemah, disertai dengan faktor-faktor sosial dan ekonomi tertentu merupakan penyebab tingginya kriminalitas.

Berdasarkan data terbaru, berikut ini tujuh negara dengan tingkat kriminalitas tertinggi di dunia seperti dikutip dari Wiomnews, Sabtu (12/8/2023):

1. Venezuela

Negara ini dikenal dengan tingkat pembunuhan yang sangat tinggi, terutama di kota-kota besar seperti Caracas. Perampokan, pencurian, dan kekerasan jalanan juga umum terjadi.

2. Papua Nugini

Negara ini menghadapi tantangan besar dalam mengatasi kriminalitas seperti pencurian, perampokan, dan pembunuhan. Infrastruktur hukum dan penegakan hukum yang lemah menjadi faktor penyebab.

3. Afrika Selatan

Meskipun memiliki potensi ekonomi yang besar, Afrika Selatan memiliki tingkat pembunuhan dan perampokan yang tinggi. Kejahatan terorganisir juga merupakan masalah serius.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut