get app
inews
Aa Read Next : Scholar Tuition Centre dan UNSW Siapkan Mahasiswa Masuk di Universitas Bergengsi di Dunia

Universitas Murni Teguh Diresmikan, Membuka Era Baru Pendidikan di Sumatera Utara 

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 18:14 WIB
header img
Peresmian Universitas Murni Teguh dilakukan dengan pemukulan gendang sambilan dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Kemendikbudristek, Dr. Lukman ST, M.Hum, serta dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Anggota DPR RI, Dr. Sofyan Tan (iNewsMedan.id)

DELISERDANG, iNewsMedan.id-Universitas Murni Teguh secara resmi diresmikan oleh Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Kemendikbudristek, Dr. Lukman ST, M.Hum di Auditorium Jalan Kapten Batu Sihombing, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu (12/8/2023). 

Peresmian Universitas Murni Teguh dilakukan dengan pemukulan gendang sambilan dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Lukman, serta dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Anggota DPR RI, Dr. Sofyan Tan; Dean of Students Singapore University of Social Sciences (SUSS), Dr. Yap Meem Sheng; Founder KPN Corp & Co Founder Wilmar International, Martua Sitorus; Ketua Yayasan Tapeumulia Bangsa, Dr. dr. Mutiara, MHA, MKT; Presiden Komisaris Rumah Sakit Murni Teguh, Tjhin Ten Chun; Kepala BPH Penyelenggara Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, Erik Tjia; Rektor Universitas Murni Teguh, Dr. Chandra Situmeang, SE, MSM, M.Pd, Ak, CA; dan Ketua Tim Penggabungan Perguruan Tinggi Seriga Banjarnahor, S.Kep, Ns, MARS. 

Dalam pidatonya, Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Kemendikbudristek, Dr. Lukman ST, M.Hum menyampaikan bahwa kehadiran Universitas Murni Teguh akan membuka sejarah baru dalam dunia pendidikan di Sumatera Utara dan diharapkan dapat menjadi perguruan tinggi unggul dan berkelas dunia. 

"Jangan puas diri dan hanya mengejar Akreditasi Unggul tetapi kejar akreditasi internasional sehingga lulusan Universitas Murni Teguh bisa bersaing dalam dunia internasional," tegas Lukman. 

Ia juga mengimbau agar Universitas Murni Teguh dapat membuka program studi yang sesuai dengan tren dan minat masyarakat saat ini, serta meningkatkan kualitas lulusannya agar dapat bersaing di dunia internasional. 

"Untuk menyiapkan SDM unggul yang dapat dibanggakan, maka harus berkonsolidasi, membuka prodi yang diminati di masa datang/kekinian," ungkapnya. 

Sementara itu, Anggota DPR RI, Dr. Sofyan Tan, memberikan tiga syarat bagi Universitas Murni Teguh agar dapat menjadi universitas yang baik, yaitu terjamin keberlanjutan pendidikan dengan menjaga lingkungan hidup, menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Serta mengedepankan penelitian yang bermanfaat bagi banyak orang," ungkap Sofyan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut