get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution: Pelayanan Disdamkarmat Kota Medan di Mata Masyarakat Naik Signifikan

Tingkatkan Pelayanan Publik, Disdamkarmat Kota Medan Launching Inovasi Pelaksanaan Aksi Perubahan

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 16:57 WIB
header img
Tingkatkan Pelayanan Publik, Disdamkarmat Kota Medan Launching Inovasi Pelaksanaan Aksi Perubahan. (Foto: Dok Disdamkarmat Kota Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Medan melaunching Inovasi Pelaksanaan Aksi Perubahan, Selasa (8/8/2023). Launching Inovasi ini berlangsung di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan Jalan Candi Borobudur.

Dalam launching Aplikasi tersebut, Kepala Bidang Pemadaman Irsan Idris Nasution menjelaskan bahwa ada 3 Aplikasi yang diluncurkan dan ketiganya memiliki manfaat bagi Disdamkarmat maupun Masyarakat. Ketiga Aplikasi itu adalah Silaser Super, Sipeka bakar dan Skakmat.

“Silaser Super ini memberi kemudahan bagi Masyarakat dalam mengakses layanan permohonan, registrasi dan pendaftaraan pelatihan/sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran, serta memberi informasi terkait pelayanan pencegahan kebakaran dari DPKP Kota Medan,” jelas Irsan Nasution didampingi Kepala Bidang Pencegahan Zulfan Effendi, dan Kepala Seksi Informasi dan Pengolah Data Ari Harahap.

Irsan Nasution mengatakan bahwa Sipeka Bakar merupakan Aplikasi yang digunakan untuk mendukung penyediaan pelayanan yang lebih cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat terkait laporan darurat pemadaman kebakaran dalam menentukan titik lokasi.

“Dan ketiga Aplikasi Skakmat, ini merupakan Aplikasi yang dapat diakses oleh masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik mulai dari penerimaan laporan terkait insiden kebakaran dan penyelamatan serta menyediakan informasi yang akurat,” tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut