get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Edy Rahmayadi: Pemimpin Harus Pintar, Pemberani dan Jujur 

Rabu, 09 Agustus 2023 | 14:53 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat tengah menyapa masyarakat dalam sebuah kegiatan. (Ist)

MEDAN, iNewsMedan.id- Menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang harus dimiliki seorang pemimpin yang bermartabat. 

Dalam sebuah kesempatan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membagikan bocoran untuk menjadi seorang pemimpin. 

Seorang pemimpin kata Edy, harus memiliki kapasitas dan sumber daya yang mumpuni. Baik secara keilmuan, praktik hingga mental kepemimpinan yang mampu menjadi teladan. Yang terpenting, bertanggung jawab terhadap bawahannya. 

"Jadi ada konsekuensinya. Meskipun saya bukan seorang akademisi tetapi setahu saya, apa yang diterima atau diajarkan, kemudian dipraktikkan, dan itu yang dilaksanakan," ujar Edy Rahmayadi belum lama ini. 

Dalam hal tanggung jawab terhadap bawahan, pria yang akrab disapa Ayah ini mengatakan, seorang pemimpin harus memiliki kemampuan lebih dibanding anggotanya. Sehingga dari sisi kualitas diri, terutama kepemimpinan, idealnya harus di atas yang lain. 

"Mungkin ada yang lebih pintar, tetapi kepemimpinan bukan sekadar itu. Belum tentu juara satu di sekolah, juga bisa juara memimpin. Ingat, seorang kepala dinas adalah atasan bagi bawahannya, menyayangi anak buahnya, itulah pemimpin," tegas Edy. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut