get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Kasus Pembullyan di MAN 1 Medan, Pelaku Utama Ditangkap 

Markas Polrestabes Medan Digeruduk Puluhan Oknum TNI, Ini Kata Polda Sumut

Minggu, 06 Agustus 2023 | 12:00 WIB
header img
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat mengklarifikasi kedatangan oknum TNI ke Mapolrestabes Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Terkait puluhan anggota TNI yang menggeruduk markas Polrestabes Medan pada Sabtu (5/8/2023) kemarin. Polda Sumatera Utara (Sumut) angkat bicara prihal tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan kedatangan Penasehat Hukum kodam I/BB dan beberapa anggotanya ke Polrestabes Medan untuk berkoordinasi terkait status penahanan saudara dari Mayor Dedi Hasibuan. 

"Iya betul, beliau hadir ke Kantor Kasat Reskrim pada Sabtu (5/8/2023) kemarin untuk berkoordinasi terkait permohonan penangguhan penahanan dalam kapasitas Mayor Hasibuan sebagai keluarga ARH salah seorang tersangka," kata Hadi, Minggu (6/8/2023).

Hadi menjelaskan kedatangan Mayor Dedi Hasibuan dan beberapa anggotanya untuk mengetahui sejauh mana proses hukum terhadap ARH dalam perkara dugaan pemalsuan surat keterangan tanah yang menjeratnya.

"Semua ini dalam koridor koordinasi terkait persoalan hukum. pada prinsipnya kepolisian profesional dalam menegakan hukum berdasarkan aturan yang berlaku," tegasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut