get app
inews
Aa Read Next : Sebulan di Rawat di Singapura, Luhut: Manusia hanyalah Kepingan Kecil Dihadapan Takdir Tuhan

Inilah 10 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia, Nomor 1 Singapura

Rabu, 02 Agustus 2023 | 11:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat negara dengan  koneksi internet tercepat di dunia. Salah satunya, Singapura.

Kecepatan internet dapat berbeda di berbagai negara, mempengaruhi pengalaman pengguna, produktivitas, dan kemajuan digital secara keseluruhan.

Speedtest Global Index, sebuah lembaga yang mengukur kecepatan internet di seluruh dunia, baru-baru ini merilis daftar 10 negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai apakah Indonesia masuk dalam daftar tersebut.

Lembaga ini mengumpulkan data dari pengguna Speedtest di seluruh dunia dan menggunakan data tersebut untuk membuat peringkat kecepatan internet di setiap negara.

Berdasarkan data dari Speedtest Global Index, Singapura merupakan negara dengan internet tercepat di dunia. Sementara untuk kecepatan unduh (download) internet seluler secara global rata-rata mencapai 42,92 Mbps pada kuartal II 2023.

Pada periode tersebut, negara dengan kecepatan unduh tertinggi adalah Uni Emirat Arab (UEA) dengan median 200,24 Mbps.

Dari 10 negara dengan kecepatan internet seluler paling cepat, tiga negara teratas didominasi oleh negara-negara Timur Tengah. Sementara itu, ada juga tiga negara dari kawasan Asia yang masuk dalam 10 besar, dengan posisi Brunei Darussalam unggul dari Korea Selatan dan Tiongkok.

Negara dengan Internet Tercepat di Dunia 2023

Data dari Speedtest.net yang dikutip pada tanggal 14 Juli 2023 menunjukkan 10 negara dengan kecepatan akses internet fixed broadband tertinggi di dunia adalah sebagai berikut:

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut