get app
inews
Aa Read Next : Easycash Kolaborasi dengan AFPI dan OJK untuk Mendukung UMKM Sumatra Utara

Medan IKM Fest Berakhir, Pelaku Usaha Diharapkan Terpicu Berinovasi Lahirkan Produk Berkualitas

Sabtu, 29 Juli 2023 | 12:48 WIB
header img
Medan IKM Fest berakhir, pelaku usaha diharapkan terpicu berinovasi lahirkan produk berkualitas. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kemeriahan Medan Industri Kecil Menengah (IKM) Fest yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Medan berakhir. Perhelatan yang disemarakkan expo pelaku IKM, clothing brand lokal, workshop, talk show, pelayanan administrasi usaha, dan hiburan selama empat hari mulai pagi hingga malam ini ditutup oleh Kepala Diskop UKM Perindag, Benny Iskandar Nasution, Jumat (28/7/2023) sore.  

"Kita berharap kegiatan Medan IKM Fest ini memicu pelaku usaha untuk lebih giat lagi, lebih berinovasi lagi melahirkan produk-produk berkualitas yang bisa kita pasarkan di tingkat nasional maupun internasional," kata Benny Iskandar Nasution. 

Benny mengatakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mempunyai perhatian dan kepedulian yang besar pada pelaku industri kecil menengah. "Beliau selalu mendorong Dinas Koperasi UKM Perindag bekerja maksimal dan sekuat tenaga untuk membuat membuat pelaku IKM maupun UMKM di Medan berkembang dan naik kelas," ujarnya.

Menindaklanjuti itu, Diskop UKM Perindag memacu kinerja semaksimal mungkin. Benny mengaku, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi pelaku usaha untuk menyampaikan aspirasi dan semaksimal mungkin memberikan jalan keluar yang terbaik. Selain itu, Diskop UKM Perindag juga memberikan pendampingan pengurusan administrasi, di antara sertifikat halal, PIRT, HAKI, dan NIB, menggelar pelatihan dan memberikan bantuan peralatan. 

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, diluncurkan Rumah Kemasan untuk membantu para pelaku usaha. Benny menegaskan, Rumah Kemasan ini merupakan salah satu dari banyak bukti komitmen Wali Kota Bobby Nasution dalam membantu peningkatan usaha pelaku usaha.  

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut