get app
inews
Aa Read Next : BCA Syariah Tingkatkan Akses Nasabah di Medan

BCA Berkomitmen untuk Menjaga Data Nasabah dari Ancaman Teknologi

Jum'at, 28 Juli 2023 | 17:11 WIB
header img
BCA berkomitmen untuk menjaga data nasabah dari ancaman teknologi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - BCA atau PT Bank Central Asia Tbk menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan data nasabah dari ancaman teknologi yang semakin berkembang. Hal ini terkait dengan adanya informasi yang beredar di media sosial tentang beberapa modus penipuan terkait transaksi finansial di bank tersebut.

BCA membantah informasi bahwa ada transfer Rp0 dari rekening BCA ke rekening bank lain. Selain itu, klaim dari pihak yang memiliki data nasabah dan penawaran akses ke sistem finansial BCA juga dibantah oleh pihak bank. 

"Data yang diklaim tersebut berbeda dengan data yang dimiliki oleh BCA," kata EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn, Jumat (28/7/2023).

Kata Hera, BCA mengingatkan nasabah untuk selalu mengakses aplikasi mobile atau website myBCA dengan menggunakan BCA ID, password, PIN, atau One Time Password (OTP) yang hanya diketahui oleh nasabah sendiri. 

"BCA juga meminta nasabah untuk selalu melakukan install aplikasi resmi serta melakukan update software perangkat smartphone terbaru," ucapnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut