get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Curahan Hati Edy Rahmayadi usai Sang Anak Dilantik Jadi Perwira TNI: Saya Bangga

Rabu, 26 Juli 2023 | 17:30 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi merasa bangga usai sang anak bernama Gilang Prasetya Rahmayadi resmi dilantik menjadi perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ia merupakan anak ketiga Edy Rahmayadi yang menempuh pendidikan di Akademi Militer (Akmil).

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi, usai menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

“Ini saya menghadiri pelantikan anak saya, anak nomor tiga saya, jadi sudah khatam saya mendidik anak saya, ketiganya,” katanya. 

Edy Rahmayadi pun merasa bangga lantaran sang anak sukses mengikuti jejaknya. Mengingat, ia merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1985. “Anak saya angkatan darat, insya Allah bangga, bersyukur,” ujarnya. 

Edy Rahmayadi hadir bersama istri dan kedua anak perempuan, beserta menantunya menghadiri upacara pelantikan tersebut. Rona kebahagiaan pun terpancar dari seluruh keluarga itu. 

Gilang Prasetya Rahmayadi merupakan salah satu dari 833 perwira TNI dan Polri yang dilantik oleh Presiden RI Jokowi. Para perwira yang dilantik oleh Presiden, terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 357 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 94 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 114 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 268 orang.

Presiden Jokowi pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas pelantikan para perwira remaja TNI dan Polri tersebut. Presiden meyakini para perwira remaja TNI dan Polri memiliki semangat dan kemampuan untuk mewujudkan kemajuan Indonesia.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut