get app
inews
Aa Read Next : Tumbuh Cemerlang di Kuartal I 2024, IOH Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI

Luncurkan Top Loading AL DD, LG Perluas Kecerdasan Buatan Pada Mesin Cuci

Sabtu, 22 Juli 2023 | 14:30 WIB
header img
Luncurkan Top Loading AL DD, LG Perluas Kecerdasan Buatan Pada Mesin Cuci. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - LG Electronics Indonesia telah meluncurkan tiga model mesin cuci Top Loading AI DD baru, yaitu TV2518DV3B, TV2111DV3B, dan TV2110DV3B. Peluncuran ini menandakan komitmen LG dalam memperluas jangkauan produk dengan bantuan Artificial Intelligence (AI), yang bukan hal baru bagi merek ini. Namun, ini adalah kali pertama LG mengintegrasikan AI ke dalam mesin cuci top-loading.

Direktur Produk Mesin Cuci PT. LG Electronics Indonesia, Kim Nack Sun mengatakan bahwa dengan integrasi AI dalam kategori mesin cuci yang paling umum digunakan di Indonesia, LG bertujuan untuk meningkatkan kesempatan bagi orang untuk merasakan dimensi baru pencucian pakaian. 

"Ini adalah kombinasi yang memungkinkan peningkatan kinerja dan perawatan cucian dengan dukungan Artificial Intelligence," katanya, Sabtu (22/7/2023).

Fitur AI DD™ yang tertanam dalam mesin cuci Top Loading AI DD mendeteksi bahan kain pakaian dan menentukan tingkat kelembutan untuk meningkatkan kinerja pembersihan dan perawatan. Sebaliknya, mesin cuci lain bergantung pada berat total cucian untuk menjalankan siklus pencucian. 

"Pengenalan bahan ini memungkinkan mesin cuci memilih siklus pencucian yang paling cocok, dengan puluhan ribu variasi pencucian mungkin karena basis data yang sangat luas," ujar Kim Nack Sun.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut