get app
inews
Aa Read Next : Sambut Nataru, BI Sumut Siapkan Pecahan Uang Baru Rp4,45 Triliun

FESYAR Sumatera 2023 Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Jum'at, 21 Juli 2023 | 18:15 WIB
header img
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara IGP Wira Kusuma. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Penyelenggaraan FESYAR Sumatera tahun 2023 yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah yang lebih inklusif dan didukung oleh perluasan aspek digital dalam aktivitas perekonomian di Sumatera.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara IGP Wira Kusuma mengatakan, dengan mengusung  tema “Penguatan Sinergi dan Inovasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Melalui Dukungan Digitalisasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera yang Inklusif” nantinya  inklusivitas yang didukung oleh digitalisasi dan sinergitas antar berbagai pihak ini akan membangkitkan perekonomian Sumatera agar turut serta dapat berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian secara nasional. 

FESYAR Sumatera 2023 seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di wilayah Sumatera mengambil peran untuk turut menyelenggarakan Road to Fesyar Sumatera 2023 yang mencakup 3 agenda utama yaitu sharia fair, sharia forum, dan sharia competition di daerah masing-masing,” katanya, Jumat (21/7/2023).

Dia menuturkan, momentum penting bagi Bank Indonesia dimana Kota Medan diberikan amanah sebagai tuan rumah Festival Ekonomi Syariah wilayah Sumatera. Maka itu mari bersama untuk mensukseskan pagelaran ini.

“Perhelatan FESYAR Sumatera 2023 ini akan dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, mulai dari hari ini, tanggal 20 Juli 2023 sampai hari minggu, 23 Juli 2023 mendatang. Dilaksanakan di 3 lokasi strategis Kota Medan secara bersamaan yaitu di area ini Jalan Masjid Raya, Istana Maimun dan Plaza Medan Fair Mall. Mari kita hadiri dan nikmati bersama seluruh rangkaian acara yang telah dipersiapkan. Ajak keluarga dan kenalan untuk bersama meningkatkan literasi ekonomi keuangan syariah sambil menikmati produk unggulan UMKM se-Sumatera,” ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut