get app
inews
Aa Read Next : 2 Perempuan Pengedar Uang Palsu di Bojonegoro Terancam 15 Tahun Penjara

Buku Berisi Profil Pondok Pesantren Al Zaytun Dijual Secara Online dan Marketplace di Bojonegoro

Jum'at, 14 Juli 2023 | 14:48 WIB
header img
Buku profil Pondok Pesantren Al Zaytun. (Foto: Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNewsMedan.id - Buku berisi profil Pondok Pesantren Al Zaytun telah terpajang di rak buku toko-toko buku di Bojonegoro, Jawa Timur. Buku ini juga dipasarkan melalui sejumlah marketplace di Indonesia.

Tercatat ada empat buku yang berupa profil Pondok Pesantren Al Zaytun yang dijual dengan harga Rp100 ribu. Buku tersebut berisi profil Ponpes Al Zaytun yang dikomandoi oleh Panji Gumilang. Di sampul buku, tertulis 'pusat pendidikan dan pengembangan budaya toleransi dan perdamaian'. Di sampul belakang buku, tertera alamat pondok pesantren di Desa Mekarjata, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Era, salah satu pengelola toko buku di Bojonegoro, mengatakan bahwa buku Al Zaytun merupakan titipan dari seseorang yang meminta untuk menjualnya di toko. Namun, kini buku tersebut telah ditarik dari rak penjualan.

Kasi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama atau Kemenag Bojonegoro, Sholihul Hadi, mengimbau agar masyarakat dan lembaga pendidikan untuk berhati-hati dalam membeli buku dan memastikan bahwa buku tersebut sudah terverifikasi oleh lembaga terkait. 

"Bahwa buku tentang Ponpes Al Zaytun belum terverifikasi," katanya, Jumat (14/7/2023).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut