get app
inews
Aa Read Next : Istri Hamil 4 Bulan Dicelurit Suami Gegara dapat Pesan WhatsApp dari Mantan

Deretan Kasus Kehamilan Terunik di Dunia, Nomor 5 Melahirkan Bayi dengan Ukuran 24 Cm

Sabtu, 08 Juli 2023 | 12:00 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kehamilan menjadi salah satu momen terbaik bagi setiap orangtua. Maka dari itu, artikel ini akan mengulas kasus kehamilan terunik di dunia.

Kadang-kadang, dalam perjalanan kehamilan, ditemukan hal-hal baru yang mengejutkan dan menarik bagi calon orangtua.

Namun, dalam sejarah dunia, terdapat kasus-kasus kehamilan yang sangat mencengangkan. Kasus-kasus ini melanggar hukum biologis dan menjadi kehamilan yang sangat aneh.

Kasus-kasus ini bahkan mencatatkan rekor dunia dan sulit untuk dijelaskan. Berikut adalah tujuh kasus kehamilan paling unik yang pernah terjadi:

7 Kasus Kehamilan Terunik Di Dunia

1. Melahirkan Bayi dengan Panjang 70 sentimeter

Pada bulan Januari 1987, Anna Bates melahirkan bayi dengan panjang tercatat terpanjang menurut Guinness World Records.

Bayi tersebut memiliki panjang sekitar 28 inci (71,12 sentimeter) dari kepala hingga ujung kaki, dan beratnya hampir mencapai 22 pon (10 kilogram). Sayangnya, bayi yang diberi nama Babe itu meninggal dunia 11 jam setelah kelahirannya.

Kedua orangtua bayi tersebut memiliki tinggi yang sangat tinggi - Anna Bates memiliki tinggi 7 kaki 11 inci (241 cm), sementara ayahnya, Martin Van Buren Bates, memiliki tinggi 7 kaki 9 inci (236 cm).

2. Bayi Tabung Pertama

Louise Brown menjadi bayi pertama yang dikandung di luar rahim ibu. Kelahirannya terjadi pada tanggal 25 Juli 1978 dan ibunya adalah seorang wanita bernama Lesley Brown. Proses pembuahan dilakukan secara eksternal pada tanggal 10 November 1977.

Sejak Louise dilahirkan, lebih dari satu juta bayi telah dikonsepsikan melalui metode fertilisasi in vitro (IVF), seperti yang dilaporkan oleh American Society of Reproductive Medicine. Sejak saat itu, lebih dari satu juta bayi berhasil dikandung melalui prosedur IVF.

3. Seorang Ibu Melahirkan 69 Bayi

Pada zaman ke-18, tercatat bahwa seorang wanita petani Rusia melahirkan sebanyak 69 anak sepanjang hidupnya, sesuai dengan pencatatan Guinness World Records.

Namun, tidak semua bayi tersebut dilahirkan dalam satu waktu, karena dia melahirkan 16 pasang bayi kembar, tujuh bayi kembar tiga, dan empat bayi kembar empat.

Dengan jumlah ini, ia memegang rekor untuk ibu dengan jumlah bayi kembar dan kembar empat terbanyak yang pernah dilahirkan. Sementara itu, pada saat yang sama, suaminya, Feodor Vassilyev, menikah lagi dan memiliki 18 anak dengan istri kedua.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut