get app
inews
Aa Read Next : Tak Disangka, Begini Tanggapan Pelatih Argentina Soal Lemparan Roket Pratama Arhan

FIFA Matchday, Bila Indonesia Gagal Berhadapan Bangladesh, Ini 3 Calon Lawan Lainnya

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:03 WIB
header img
Penggawa tim nasional Indonesia. (Foto: PSSI)

FIFA Matchday Januari 2022 bakal berlaga Timnas Indonesia kontra Bangladesh di Bali pada 24 dan 27 Januari 2022. Namun jika Bangladesh batal hadir maka 3 calon lawan lainnya.

 Bangladesh berpotensi gagal mendarat di Tanah Air karena terkendala regulasi Covid-19 di Tanah Air. Berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nomor 1 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), pendatang dari negara-negara, termasuk Bangladesh, wajib menjalani karantina selama tujuh hari.

Di sisi lain, Bangladesh baru mau datang ke Indonesia pada 20 Januari 2022, atau empat hari sebelum pertandingan. Praktis, keinginan Bangladesh di atas sudah melanggar aturan Covid-19 di Tanah Air.

Selain itu, para warga negara asing itu juga harus sudah mendapatkan dosis vaksin COVID-19 lengkap di negara asalnya, minimal 14 hari sebelum keberangkatan ke Indonesia. Inilah yang kemudian menjadi masalah selanjutnya.

"Kalau harus menjalani karantina selama tujuh hari, Bangladesh menolak karena mereka akan datang pada 20 Januari 2022," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi mengutip dari ANTARA, Kamis (13/1/2022).

"Di skuad timnas Bangladesh, ada 10 pemain yang baru mendapatkan vaksin tahap pertama," lanjut Yunus Nusi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut