get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Jamin 2.482 Calon Haji Asal Medan Beribadah dengan Tenang di Tanah Suci

Partisipasi Masyarakat Dorong Terwujudnya Medan sebagai Kota Metropolitan

Selasa, 04 Juli 2023 | 16:30 WIB
header img
Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT Kota Medan ke 433 di Stadion Teladan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Sejarah mencatat Kota Medan didirikan oleh Guru Patimpus Sembiring Pelawi. Kini di usianya yang ke 433 tahun Kota Medan telah menjadi Kota Metropolitan.

Hal ini tidak terlepas berkat partisipasi dari masyarakat yang terus mendorong pembangunan di Kota Medan sehingga menjadikan Kota Medan sebagai kota metropolitan seperti sekarang ini.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam amanatnya saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Jadi Kota Medan ke 433 tahun di Stadion Teladan Medan, Senin (3/7/2023).

"Kita sebagai warga Kota Medan lah yang membangun kota ini sehingga menjadi kota metropolitan seperti saat ini. Tanpa partisipasi dari seluruh warga Kota Medan, niscaya kota kita ini tidak akan pernah berkembang menjadi Kota Medan hari ini," kata Bobby Nasution.

Dikatakan Bobby Nasution lagi, momentum peringatan hari jadi Kota Medan ke 433 tahun 2023 ini juga mengembalikan ingatan kepada awal bakti dan jasa para pejuang pendiri Kota Medan yang berhasil mendirikan, membangun dan mempertahankan kota ini.

Sehingga, pada peringatan Hut Kota Medan ini dapat dirasakan makna kemandirian dan memiliki jati diri sebagai kota yang berkarakter dan bermarwah.

Oleh karena itu sejalan dengan tema peringatan hari jadi Kota Medan tahun ini, yaitu "Bergerak Berkolaborasi", Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum ini untuk melihat gambaran diri Kota Medan di masa lalu, masa kini dan masa depan. 

"Medan dahulu dapat berdiri karena adanya Gerak dari sang pendiri dan kini kita bertanggung jawab untuk melanjutkan ke arah mana kota ini kita bawa. Artinya saat ini kita semua memegang peran besar untuk menentukan arah haluan dan tujuan berdirinya Kota Medan. Harapannya adalah di masa depan Kota Medan menjadi kota yang lebih baik, lebih besar dan lebih maju," ujar Bobby Nasution.

Kota Medan yang telah memasuki usia ke 433 tahun ini, dinilai Bobby Nasution juga merupakan usia yang sangat matang dalam hal pengalaman. Sudah banyak kejadian dan peristiwa yang dilalui oleh Kota Medan yang bisa menjadi dorongan untuk dijadikan acuan dalam upaya memajukan Kota Medan.

Hal ini pula yang menjadikan Pemko Medan turut bangga menjadi bagian dari sejarah besar dari berdiri dan berkembangnya Kota Medan. Karenanya Pemko Medan saat ini  hadir untuk mewujudkan masyarakat Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

"Tidak dapat kita pungkiri saat ini Kota Medan akan terus dihadapkan dengan berbagai tantangan global yang bergerak cepat dan dinamis. Pergerakan tersebut tidak dapat kita hentikan. Sedikit saja perubahan yang terjadi akan memberikan dampak besar yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Untuk menghadapinya yang dibutuhkan hanya satu yaitu kebersamaan," ucap Bobby Nasution.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut