get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Produk Lokal, Vinkoo Jakarta Fest Diserbu Masyarakat Medan

Gerakan Perekonomian, 180 Brand Lokal Seluruh Indonesia Hadir di Acara Bazar Jakarta Fest Medan

Kamis, 29 Juni 2023 | 20:02 WIB
header img
Vinkoo Jakarta Fest Hadirkan 180 Brand Lokal pada 28 Juni mendatnag. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Vinkoo Jakarta Fest hadir di Kota Medan dengan 180 brand. Ajang food and fashion Bazaar ini diselenggarkan di Center Point Mall yang dimulai dari 28 Juni hingga 2 Juli mendatang. Dalam acara pembukaan, Vinkoo Jakarta Fest menghadirkan artis Shandy Aulia yang sesuai dengan tema acara yaitu 'Nostalgia'.

Kegiatan bazar ini menyajikan berbagai produk lokal dari seluruh Indonesia seperti baju, celana, sepatu, aksesoris, produk kecantikan, tas, sepatu, kuliner, hingga produk kesehatan. 

Owner Vinkoo, Vincentia Laksono mengatakan pada Vinkoo Jakarta Fest kali ini, setidaknya diikuti oleh 180 brand lokal, baik itu dalam bidang kuliner dan fashion.

"Jadi, tujuan kita untuk acara ini adalah mengajak para wirausahawan yang memiliki untuk ikut serta dan promosi. Karena biasanya, mereka hanya jualan online," ujarnya dalam pembukaan Vinkoo Jakarta Fest di Medan, Rabu (28/6/2023).

Kata Vincentia, adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menggerakkan perekonomian para pelaku usaha di Indonesia. 

"Kami lakukan kegiatan ini untuk mendukung UMKM dan menggerakkan perekonomian apalagi banyak anak muda yang kreatif dan memiliki produk yang bagus tapi meraka bingung mau memperkenalkan produknya kemana," ucapnya.

Selain di kota Medan, kegiatan bazar Jakarta Fest ini juga digelar diberbagai kota besar di Indonesia. "Ada berbagai brand yang ikut bukan hanya dari Medan, tetapi ada yang dari Surabaya, Palembang, Bandung, Jakarta, dan lainnya," ujar Vincentia. 

Hal senada juga diungkapkan Ricky Anggriawan Cokro. Acara ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2016 yang lalu dan sempat berhenti karena adanya pandemi.

"Dalam setahun, target kita untuk melaksanakan event ini 4 kali. Ini merupakan yang kedua, dan kemudian dilanjutkan pada September mendatang," ungkapnya pria yang juga owner Vinkoo.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut