get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ndo Lina, Single Mom yang Jualan Kerupuk Goreng Pasir Gunakan Moge di Demak

Kisah Sukses Inul Daratista, Dulu Jual Kacang Kini Hidup Mewah Punya Harta Ratusan Miliar

Kamis, 29 Juni 2023 | 17:00 WIB
header img
Penyanyi dangdut, Inul Daratista. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses penyanyi dangdut Inul Daratista menarik untuk diketahui. Sebab, ia pernah menjadi penjual kacang.

Tak ditampik, Inul memang pernah jual kacang. Hal ini dia lakukan untuk membantu ekonomi keluarganya. Kala itu, hidup Inul dan keluarganya cukup sulit dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan.

Lantas bagaimana kisah hidup Inul artis cantik pernah jual kacang?

Dilansir dari berbagai sumber, Inul sempat berjualan kacang, nasi bungkus, hingga es lilin untuk menyambung hidupnya. Selain itu, pedangdut ini juga mengaku sering membantu ibunya menjadi tukang cuci baju.

“Sudah pernah jualan nasi bungkus, jualan kacang, tukang cuci baju, jualan es lilin, jualan rokok, sudah semuanya,” tulisnya di salah satu postingan Instagramnya.

Sebelum menjadi artis kondang, istri Adam Suseno ini mengaku memiliki masa kecil yang memprihatinkan. Saat itu keluarganya sulit mendapatkan sesuap nasi sehingga cukup makan sederhana dengan lauk seiris tahu dan kecap.

“Makan cukup kecap sama tahu seiris,” ujarnya.

“Ikan mujair atau nila seekor dipotong empat dibagi sama adik-adik. Dapat seiris kebagian buntutnya kalau beruntung,” katanya.

Akhirnya hati Inul pun tergerak untuk memutar roda kehidupan keluarganya. Dia memiliki mimpi besar menjadi seorang pedangdut meski sempat ditentang oleh sang ayah. Bukan tanpa alasan, pertentangan tersebut dikarenakan ayahnya tidak ingin Inul terjerumus ke hal yang tidak baik.

Namun Inul terus berusaha dan membuktikan sang ayah bahwa dia akan berhasil. Inul akhirnya mulai masuk ke dapur rekaman pada 1989 dan menjadi terkenal. Kini, pencetus Goyang Ngebor tersebut tidak hanya menjadi artis kondang, melainkan juga miliarder.

Tak dapat dipungkiri jika Inul mendapat penghasilan besar dari profesi artis dan bisnisnya. Sebut saja dari karaoke, Shake A Shake, Dapur Jenk Minul, dan Inoel Kids. Bahkan harta kekayaannya diperkirakan bisa menembus Rp300 miliar loh.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Kisah Artis Cantik Pernah Jual Kacang, Kini Hidup Mewah Punya Harta Ratusan Miliar

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut