get app
inews
Aa Read Next : Tapteng Raih Peringkat Terakhir soal Pelayanan Publik, Sugeng Riyanta: Tugas Saya Benahi Ini

Tingkatkan Pelayanan Publik, Imigrasi Medan Terima Kunjungan Studi Tiru dari Imigrasi Blitar

Kamis, 22 Juni 2023 | 20:00 WIB
header img
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan menerima kunjungan studi tiru dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam upaya memperkuat integritas dan kualitas pelayanan publik di bidang keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan telah menerima kunjungan studi tiru dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk mempelajari praktik baik yang telah diterapkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam mewujudkan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

Praktik Baik yang telah diterapkan pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan diantaranya adalah I-MED Larasti, I-MED Prioritas, I-MED LAPS, Same Day Service BAP, Same Day Service Izin Tinggal dan Smart Eazy Passport. Kamis, (22/6/2023).

Kunjungan studi tiru ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar untuk terus berinovasi dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi proses pelayanan keimigrasian dalam mempertahankan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kunjungan tersebut, tim dari Kantor Imigrasi Blitar secara langsung berinteraksi dengan tim Kantor Imigrasi Medan untuk mempelajari sistem, prosedur, dan strategi yang telah sukses diterapkan dalam mempertahankan predikat WBK dan WBBM.

Kepala Kantor Imigrasi Blitar, Arief Yudistira, menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif Kantor Imigrasi Medan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

"Melalui kunjungan studi tiru ini, kami berharap dapat memperoleh wawasan baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayan yang sangat baik kepada masyarakat seperti yang telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan," ujar Arief.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut