get app
inews
Aa Read Next : Konser Sheila On 7 di Medan Sukses, JNE Perkuat Dukungan untuk Industri Musik

Ciptakan Pengusaha Unggul, AYI dan JNE Luncurkan Program YEES

Selasa, 20 Juni 2023 | 12:48 WIB
header img
Yayasan Ayah Yatim Indonesia (AYI) bekerjasama dengan JNE meluncurkan program Yatim Excellent Entrepreneur School (YEES) di Aula Tengku Rizal,  Minggu, 18 Juni 2023. 

MEDAN, iNewsMedan.id-  Yayasan Ayah Yatim Indonesia (AYI) bekerjasama dengan JNE meluncurkan program Yatim Excellent Entrepreneur School (YEES) di Aula Tengku Rizal,  Minggu, 18 Juni 2023. 

Hadir dalam acara ini Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, pengurus AYI,  keluarga besar JNE Medan, MUI Sumut,  Ipemi Sumut, perwakilan Pesantren Darul Arafah, Lurah Ladang Bambu, dan Pimpinan Lembaga Amil Zakat Nasional Sumut. 

Kepala Cabang JNE Medan Fikri Alhaq mengatakan  dengan diresmikannya YEES per 18 Juni 2023 menandakan bahwa program ini sudah masuk kedalam daftar program CSR JNE Medan. 

“JNE Medan memiliki beberapa program CSR, ada yang bergerak dalam bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan keyatiman. Alhamdulillah hari ini bertambah satu amanah kami. Semoga JNE semakin banyak menebar manfaat untuk masyarakat,"sebut Fikri. 

Untuk program ini lanjut Fikri, JNE Medan memiliki komunitas MMC (Medan Management Consulting) yang harapannya para trainer di MMC dapat membimbing adik-adik di YEES melalui pengajaran materi dalam kurikulum yang sudah disiapkan.

"Dimulai dari pemantapan teori, hingga pendampingan praktek berwirausaha”, ungkapnya. 

Pendaftaran untuk program AYI sudah dibuka sejak 26 April 2023 hingga 6 Mei 2023. Syarat pendaftaran untuk mengikuti program ini adalah seorang yatim berusia 17-21 tahun dan siap dididik selama satu tahun untuk menjadi pengusaha muda yang unggul. 

Program YEES ini beranjak dari kegelisahaan terhadap kondisi anak yatim yang selama ini diberi bantuan dengan bantuan yang sifatnya hanya konsumtif, namun belum ada bantuan yang sifatnya membimbing mereka dan memberikan bekal kemampuan untuk kehidupan masa depan mereka. Maka program yang berawal dari diskusi di teras Mesjid Al-Jihad dengan Bapak Kepala Cabang JNE Medan ini, diharapkan mampu menjawab kegelisahan tersebut," ucap Founder AYI, Ustaz Rizkil Asri . 

YEES secara simbolis diresmikan oleh  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.  Edy sekaligus dinobatkan sebagai Ayah Yatim Sumatera Utara. 

Sebelum meresmikan program YEES, Edy berpesan kepada adik-adik yatim yang hadir untuk tetap semangat menggapai impian. 

“Saya juga dibesarkan dari keluarga yang tidak punya cukup dana untuk sekolah, namun karena saya semangat sekolah, semangat belajar, atas izin Allah saya bisa menjadi jenderal. Ilmu berasal dari Allah, rezeki dan semuanya juga berasal dari Allah, semua akan menjadi mungkin saat kita ikhtiar. Impian kalian semua, harus diwujudkan karena impian adalah amanah. Saya juga ingin berterimakasih kepada AYI dan JNE yang sudah membuat program bermanfaat ini, tetap semangat dan terus bermanfaat," ucap mantan Pangkostrad itu..  

Feriadi selaku Presiden Direktur JNE juga menyampaikan terimakasihnya kepada JNE Medan, AYI dan Gubernur Sumatera Utara yang telah meresmikan program ini. 

Dia berharap kolaborasi ini dapat menjadi momentum yang menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang sukses di masa mendatang dari lingkungan anak yatim. 

“Sejak awal JNE berdiri, JNE sudah dekat dengan anak yatim, sesuai dengan surat Al-Ma’un yang menjadi filososfi dasar JNE suka berbagi, memberi dan menyantuni. JNE sangat menyambut baik program ini, semoga mendatangkan manfaat dan keberkahan bagi nusa dan bangsa”, tutupnya. 

Acara ditutup dengan santunan puluhan anak yatim yang berasal dari AYI dan Yatim Mandiri, penampilan JNE Medan Band, Komunitas JNE Menari, dan penampilan dari anak-anak karyawan JNE Medan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut