get app
inews
Aa Read Next : Mandiri Investment Forum 2024 Ajak Investor Tangkap Peluang Investasi dalam Era Transisi

Lewat Aplikasi SIPANDU, Proses Perizinan Usaha di Kota Medan Semakin Mudah

Selasa, 13 Juni 2023 | 20:15 WIB
header img
Lewat Aplikasi SIPANDU, Proses Perizinan Usaha di Kota Medan Semakin Mudah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemko Medan terus berinovasi menghadirkan kemudahan dalam pengurusan perizinan usaha di Kota Medan. Terbukti, lewat aplikasi SIPANDU, masyarakat kian terbantu dalam mengurus proses perizinan usaha.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan Agus Suriyono dalam acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Transparansi Kemudahan Perizinan Di Kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (13/6/2023).

FGD yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kota Medan ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kota Medan, Mansursyah, serta diikuti oleh perwakilan dari Perangkat Daerah terkait, perwakilan dari Kecamatan se Kota Medan, dan akademisi.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan Agus Suriyono menyampaikan bahwa terhitung dari Januari hingga September 2022 lalu, capaian investasi di Kota Medan mencapai Rp3,2 triliun. Perkembangan realisasi penanaman modal ini dinilai cukup baik dan harus terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan pada tahun 2023 ini.

"Capaian tersebut harus terus kita pertahankan dan sebisa mungkin untuk ditingkatkan lagi ditahun 2023. Sebab investasi menjadi salah satu sumber PAD yang dapat dikelolah untuk mewujudkan setiap program kerja nantinya demi menjamin kesejahteraan masyarakat di Kota Medan," jelas Agus Suriyono.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut