get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 6.023 Pelajar, Energen Champion SAC Indonesia 2023 di Sumut Pecahkan Rekor

Beri Panggung Seni Untuk Pelajar, 300 Sekolah di Medan Ikuti FKIP Fiesta Unika Santo Thomas

Senin, 12 Juni 2023 | 19:21 WIB
header img
Beri Panggung Seni Untuk Pelajar, 300 Sekolah di Medan Ikuti FKIP Fiesta Unika Santo Thomas. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Katolik Santo Thomas Medan menyelenggarakan panggung seni dan kompetisi untuk kategori pelajar dan mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai 12-13 Juni di Lapangan Reformasi UNIKA.

Ketua Panitia FKIP Fiesta tahun 2023, Anton Sitepu berharap acara yang baru pertama diselenggarakan FKIP ini menjadi pembasuh kerinduan bagi anak-anak untuk tampil dipanggung seni. 

“Ini sebenarnya kerinduan kita Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Santho Thomas Medan. Ini kali yang pertama walaupun sebenarnya kita adakan pensi (pentas seni). Tetapi kalau untuk FKIPnya ini yang baru kali pertama,” jelas Anton, Senin (12/6/2023). 

Anton menambahkan, keseruan panggung seni ini dibalut dengan berbagai perlombaan, mulai dari lomba tari daerah kategori SD, SMA hingga Mahasiswa. Lalu, modern dance kategori SD dan SMA.

"Kemudian perlombaan vokal Solo, duet dan trio kategori SMA dan Mahasiswa. Selain itu, ada pidato bahasa Indonesia kategori SMA, dan Olimpiade matematika kategori SMA," sebut Anton.

Anton menjelaskan ada sekitar 300 lebih sekolah yang ada di Medan, Deli Serdang dan Tanah Karo, ikut serta dalam kegiatan FKIP Fiesta ini.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut