get app
inews
Aa Read Next : Jordi Amat Kencing Darah Usai Berbenturan dengan Asnawi Mangkualam saat Hadapi Irak

Deretan Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pesantren, Nomor 3 Asnawi Mangkualam

Kamis, 08 Juni 2023 | 15:00 WIB
header img
Nadeo Argawinata. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan pemain Timnas Indonesia lulusan pesantren ini menarik untuk diketahui. Salah satunya, Asnawi Mangkualam.

Mereka pernah menempuh pendidikan agama di pesantren sebelum akhirnya dikenal sebagai pesepak bola top Tanah Air. Siapa saja mereka? Berikut adalah beberapa daftarnya yang dirangkum iNews.id, Kamis (7/6/2023).

1. Evan Dimas Darmono

Evan Dimas adalah salah satu pemain top Indonesia yang pernah menyandang julukan wonderkid Timnas. Siapa sangka, pemain yang kini berseragam Arema FC itu merupakan jebolan pesantren.

Pemain berperawakan kecil tetapi sangat gesit itu pernah menjadi santri ketika belajar di SMA Nahdlatul Ulama Shafta Lontar Citra, Surabaya. Namanya kemudian kian melambung ketika bersinar bersama Persebaya muda.

2. Yadi Mulyadi

Pemain Timnas Indonesia jebolan pesantren selanjutnya adalah Yadi Mulyadi. Pemain berusia 21 tahun itu adalah mantan punggawa Timnas U-16 merupakan santri jebolan pondok pesantren Raudlatut Tarbiyyah Liunggunung, Plered, Purwakarta.

3. Asnawi Mangkualam

Bahar Asnawi adalah salah satu pemain top Timnas Indonesia sekaligus aset Tim Garuda saat ini. Punggawa Jeonnam Dragons di liga kedua Korea Selatan itu rupanya juga jebolan pesantren.

Ia adalah pemain muda yang dikenal religius dan sering kedapatan berzikir sebelum memasuki lapangan. Usut punya usut, Asnawi merupakan jebolan pesantren di Makassar, Sulawesi Selatan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut