get app
inews
Aa Read Next : Warga Deliserdang Minta Caleg Ingat Janji Mereka Ketika Terpilih

Libur Panjang Kemarin, Jumlah Penumpang di  Bandara Kualanamu Tembus 87 Ribu Lebih 

Selasa, 06 Juni 2023 | 12:30 WIB
header img
Bandara Internasional Kualanamu (KNIA). (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id-  Sepanjang long weekend 1 - 4 Juni 2023 kemarin, jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Kualanamu diperkirakan tembus 87.550 penumpang. 

PT Angkasa Pura Aviasi Bandar Udara Internasional Kualanamu menyambut arus balik libur panjang akhir pekan 1–4 Juni 2023 dengan memastikan kesiapan pelayanan publik dengan sangat baik. 

Head of Corporate Secretary & Legal Bandar Udara Internasional Kualanamu Dedi Al Subur mengatakan fasilitas layanan dan operasi di Bandar Udara Internasional Kualanamu dipastikan siap untuk melayani tingginya lalu lintas penerbangan sepanjang long weekend kemarin 

"Fasilitas di sisi udara (air side) dan sisi darat (land side) dipastikan siap. Berdasarkan informasi dari maskapai, pada arus balik sepanjang long weekend 1–4 Juni diperkirakan jumlah pergerakan penumpang di Bandar Udara Internasional Kulanamu mencapai 87.550 penumpang dengan sebanyak 743 penerbangan,” ujar Dedi Al Subur, Selasa (6/6). 

Sebagai penunjang pelayanan, seluruh fasilitas pelayanan publik dipastikan terjaga kebersihannya serta kecukupan personelnya sesuai dengan kebutuhan. 

Sepanjang libur panjang akhir pekan itu, rute domestik favorit di Bandar Udara Internasional Kualanamu adalah dari dan ke Cengkareng (Jakarta) Batam dan Aceh. 

"Sementara itu untuk rute internasional adalah dari dan ke Kuala Lumpur, Penang dan Madinah," pungkas Dedi.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut