get app
inews
Aa Read Next : Atasi Stunting Tak Bisa Sendiri, Harus Kolaborasi dan Dimulai dari Keluarga

Kelurahan Teladan Barat Kolaborasi dengan Pegiat Literasi untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

Sabtu, 03 Juni 2023 | 08:00 WIB
header img
Kelurahan Teladan Barat Kolaborasi dengan Pegiat Literasi untuk Tingkatkan Minat Baca Masyarakat. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kelurahan Teladan Barat berkolaborasi dengan Rumah Baca Indonesia (RBI) 28 akan meluncurkan Kotak Literasi Cerdas dan antar jemput buku untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Lurah Teladan Barat, Juni Hardian mengatakan, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam upaya meningkatkan literasi masyarakat, khususnya di Kelurahan Teladan Barat.

“Program kotak literasi cerdas dan antar jemput buku dengan swadaya masyarakat ini sangat bagus untuk menstimulus minat baca masyarakat di Kelurahan Teladan Barat, dan dengan kehadiran para pegiat literasi tentunya akan sangat membantu untuk pengelolaanya nanti," jelas Juni Hardian.

Juni Hardian juga menambahkan, minat baca masih menjadi masalah yang belum terselesaikan hingga saat ini. Padahal, telah banyak usaha yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

"Hari Literasi Nasional beberapa waktu yang lalu, Wali Kota Medan Bobby Nasution, mengatakan minat baca merupakan aktor utama dalam meningkatkan kualitas masyarakat dalam segi pendidikan, baik dari segi formal maupun informal," ucap Juni Hardian.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut