get app
inews
Aa Read Next : Ekonom Bank Mandiri: Ekonomi Indonesia Stabil di Tengah Eskalasi Risiko Geopolitik Global

Mandiri Taspen Beri Edukasi Perbankan untuk ASN Purna Tugas Pemko Medan 

Selasa, 30 Mei 2023 | 20:26 WIB
header img
Berkolaborasi dengan Pemko Medan, Bank Mandiri Taspen mengadakan bimbingan teknis pembekalan bagi ASN yang akan memasuki masa purna tugas di Lingkungan Pemerintahan Kota Medan, Selasa (30/5). 

MEDAN, iNewsMedan.id-  Berkolaborasi dengan Pemko Medan, Bank Mandiri Taspen mengadakan bimbingan teknis pembekalan bagi ASN yang akan memasuki masa purna tugas di Lingkungan Pemerintahan Kota Medan, Selasa (30/5).  Salah satu bimbingan yang diberikan yakni edukasi mengenai perbankan kepada para ASN yang akan pensiun. 

Edukasi Perbankan itu disampaikan oleh Distribution Head 1 Sumatera Bank Mandiri Taspen Tiara Mayasari. Menurut Tiara, edukasi perbankan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, terutama bagi para ASN jelang masuk masa purna bhakti.

"Karena Mandiri Taspen segmen bank pensiunan, jadi kita lebih mengedukasi persiapan apa saja yang harus dilakukan ASN  jelang pensiun, baik itu dari dari wirausahanya, dari kegiatannya. Karena mungkin sebagian ASN yang akan masuk masa pensiun  ini belum terlalu memahami akan pengelolaan keuangan,"ucap Tiara. 

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 300- an ASN Pemko Medan yang akan masuk masa purna tugas ini, Tiara menyampaikan seorang pensiunan itu masih bisa tetap  aktif dan produktif di hari tuanya.  

Tiara menyampaikan beberapa tips untuk mewujudkan pensiun sejahtera, antara lain; menentukan perkiraan kebutuhan dana yang diperlukan untuk kehidupan sehari-hari; gunakan manfaat pensiun untuk menabung, berinvestasi, atau membangun usaha , terampil dan produktif di hari tua.

Menurut Tiara, di Bank Mandiri Taspen ada tiga pilar mantap Indonesia. Tiga pilar ini bertujuan untuk mewujudkan nasabah pensiunan yang sehat, aktif dan produktif. 

Pilar pertama sebut Tiara, Mantap Sehat yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan masyarakat, khususnya pensiunan untuk mencapai kondisi kesehatan optimal. 

Kemudian Mantap Aktif merupakan pilar ke-2 program Mantap Indonesia yang bertujuan mendukung penciptaan masyarakat, aktif, produktif serta tangguh dan bahagia. 

"Dan pilar ketiga Wirausaha Mantap Sejahtera (WMS) adalah program wirausaha yang terintegrasi antara pelatihan ide, praktik usaha, pengembangan diri dan mentoring usaha  berkelanjutan, dengan tujuan agar para calon pensiunan dan pensiunan dapat berkarya membangun usaha dan hidup  sejahtera di masa pensiun," beber Tiara. 

Tiara Mayasari menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama Bank Mandiri Taspen dengan Pemerintah Kota Medan. Menurut Tiara, selama ini kolaborasi antara Bank Mandiri Taspen dengan Pemko Medan sudah berjalan baik. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut